Kamis 12 Oct 2023 00:28 WIB

Wayne Rooney Ingin Bawa Birmingham City Berjaya

Baru sepekan lalu Rooney didepak oleh DC United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Unggahan Birmingham City umumkan Wayne Rooney sebagai pelatih baru.
Foto: Instagram/@bcfc
Unggahan Birmingham City umumkan Wayne Rooney sebagai pelatih baru.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Klub divisi Championship Birminghan City mengonfirmasi penunjukkan Wayne Rooney sebagai pelatih baru. Mantan pemain Manchester United itu menyetujui kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Itu artinya Rooney akan menangani Birmingham hingga 2027.

Berita akan kepindahan Rooney ke Birmingham muncul hanya tiga hari setelah meninggalkan D.C United atas persetujuan bersama. Ia gagal membawa D.C United ke babak playoff MLS. Berita kedatangan Rooney kian santer awal pekan ini ketika Birmingham memecat John Eustace. Rooney akan bergabung dengan staf pelatih yang juga mantan rekan setimnya yaknu Ashley Cole dan John O'Shea.

Baca Juga

Rooney senang menerima pekerjaan tersebut. Menurut Rooney Birmingham memiliki perencanaan yang jelas. Mereka juga mempunyai ambisi besar. Ia mengeklaim visinya sama dengan Birmingham.

"Saya telah membangun karier manajerial saya, menempatkan diri saya di lingkungan yang menantang, agar saya siap menghadapi peluang ini. Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan dan saya tidak sabar untuk mewujudkannya," ujarnya dilansir dari Sportsmole, Rabu (11/10/2023).

Rooney mengatakan Birmingham mempunyai beberapa pemain muda di skuad. Pemain muda lain juga siap masuk ke skuad utama yang nantinya akan bermain dengan pemain yang lebih berpengalaman.

Rooney mengaku fans Birmingham selalu bersemangat mendukung timnya. Maka dari itu atmosfer tersebut selalu menyulitkan setiap lawan yang datang ke St Andrew's.

"Tugas saya adalah untuk mengangkat klub ke level berikutnya dan saya tidak sabar untuk memulainya. Saya tahu apa ekspektasinya dan tugas kami adalah mewujudkannya," katanya.

CEO Birmingham Garry Cook sangat gembira dengan kedatangan Rooney. Menurutnya klub bergerak cepat ketika ada pelatih yang mempunyai visi sama sedang menganggur.

“Kami yakin bahwa penunjukannya, didukung oleh staf pelatih pilihannya, akan menghasilkan tim muda yang berpikiran menyerang yang akan menggairahkan para penggemar kami," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement