Jumat 13 Oct 2023 14:14 WIB

Ini Prediksi Starting XI Belanda Vs Prancis, Tiga Angka Harga Mati

Belanda wajib menang karena baru mengoleksi nilai sembilan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Belanda.
Foto: EPA-EFE/Stephanie Lecocq
Para pemain timnas Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Tim nasional Belanda akan menantang lawan berat Prancis pada lanjutan Grup B Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Johan Cruyff, Amsterdam, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Belanda sementara berada di peringkat kedua klasemen dengan nilai sembilan dari tiga kemenangan dan sekali kekalahan. Sementara Prancis menduduki puncak klasemen, mengoleksi nilai 15 dari lima kemenangan. 

Baca Juga

Pertarungan nanti jadi hidup mati bagi skuad besutan Ronaldo Koeman. Pasalnya, Belanda memiliki perolehan nilai yang sama dengan Yunani di tempat ketiga.

"Ini tim yang tidak menekan terlalu keras. Jika Anda melakukan kesalahan dari pertahanan hingga lini tengah, maka Anda terbuka. Jika ada satu hal yang tidak boleh Anda biarkan terjadi, itu adalah Anda terbuka dalam bertahan ketika ingin menyerang," kata Koeman menjelaskan dilansir De Oranje, Jumat (13/10/2023).

Nantinya Koeman akan kehilangan beberapa pemain seperti Justin Bijlow, Mark Flekken, Matthijs de Ligt, Jurrien Timber, Frenkie de Jong, Steven Berghuis, Teun Koopmeiners, Memphis Depay, Noa Lang, dan Cody Gakpo.

Eks pelatih Barcelona ini kemungkinan akan mengusung formasi 3-5-2 dengan Verbruggen difavoritkan untuk menjadi starter di posisi penjaga gawang.

Di sisi lain, Prancis memiliki kekhawatiran di lini pertahanan dengan Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Sailiba dan Wesley Fofana dipastikan absen.

Penyerang muda Randal Kolo Muani akan menjadi starter di lini depan bersama Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Berikut prediksi susunan pemain Belanda versus Prancis:

Belanda (3-5-2)

Verbruggen; Ake, Van Dijk, De Vrij; Blind, Reijnders, De Roon, Dumfries; Bergwijn, Malen, Simons.

Pelatih: Ronald Koeman

Prancis (4-3-3)

Maignan; Clauss, Konate, Lucas Hernandez, Theo Hernandez; Griezmann, Tchouameni, Rabiot; Coman, Kolo Muani, Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement