Senin 16 Oct 2023 21:18 WIB

Sosok Masa Lalu Ini dalam Kejaran Real Madrid untuk Gantikan Ancelotti

Kontribusinya sebagai gelandang pengatur tempo pernah membuat Madrid berjaya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan gelandang Real Madrid yang kini menjadi pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso (kiri).
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Mantan gelandang Real Madrid yang kini menjadi pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan telah melakukan pendekatan kepada Bayer Leverkusen mengenai kemungkinan membawa pulang Xabi Alonso. Los Blancos menjadikan Alonso sebagai calon penerus pelatih Madrid menggantikan Carlo Ancelotti.

Kontrak Ancelotti di Madrid akan berakhir pada Juni tahun depan. Pelatih asal Spanyol tersebut diperkirakan akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Presiden Madrid Florentino Perez menjadilan Alonso sebagah calon prioritas.

Baca Juga

Dilansir dari tribalfootball, Senin (16/10/2023) Madrid dilaporkan telah mendekati Leverkusen dan menjajaki prospek mereka mengizinkan pergi ke Madrid musim panas mendatang. Perez ingin mengingatkan Leverkusen tentang rencana mengambil Xabi demi menjaga hubungan baik.

Alonso baru-baru ini menandatangani kontrak baru bersama Leverkusen hingga tahun 2026. Kendati demikian Leverkusen juga bisa kehilangan Alonso pada musim panas 2024.

Alonso memang bukan pelatih yang cukup berpengalaman. Pasalnya, Leverkusen adalah tim utama pertama yang ditanganinya dalam perjalanan karirnya sebagai pelatih pada 2022. Usai pensiun sebagai pemain, Alonso dipercaya sebagai pelatih Real Madrid Junior pada 2018 sebelum satu tahun kemudian menjadi pelatih Real Sociedad B.

Kendati demikian kinerjanya cukup bagus bersama Leverkusen. Sejauh musim ini ia membawa Leverkusen tak tersentuh kekalahan. Leverkusen mencatatkan sembilan kemenangan dan satu kali imbang dalam 10 pertandingan.

Untuk sementara Leverkusen duduk di puncak klasemen unggul satu poin atas tim peringkat kedua Vfb dan dua poin atas Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund di urutan ketiga dan keemapat. Musim lalu, Leverkusen finis di posisi keenam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement