Senin 16 Oct 2023 23:04 WIB

Timnas Jerman Seperti Lupa Caranya Berjaya, Pelatih Tetap Berusaha Optimistis

Saat ini peringkat FIFA Jerman melorot ke posisi 15.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Jerman Julian Nagelsmann (tengah).
Foto: EPA-EFE/CJ GUNTHER
Pelatih Jerman Julian Nagelsmann (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih tim nasional Jerman Julian Nagelsmann berharap dapat membawa negaranya meraih kesuksesan pada ajang Euro 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan setelah meraih kemenangan pertamanya sebagai juru taktik Die Mannschaft.

"Saya pikir itu normal Anda menjadi bagian dari sebuah turnamen, Anda ingin memenangkannya. Kami ingin menjuarai turnamen ini, tapi hasil bagus mungkin bukan hanya soal kemenangan," kata Nagelsmann dilansir Bavarian Football, Senin (16/10/2023).

Baca Juga

Kursi kepelatihan Jerman baru saja diambil alih oleh Nagelsmann setelah pemecatan Hansi Flick bulan September kemarin.

Beruntung eks pelatih Bayern Muenchen itu menjalani debut manis bareng Der Panzer setelah menang 3-1 dari Amerika Serikat pada laga uji coba. Ketiga gol Jerman hadir melalui Ilkay Guendogan, Niclas Fullkrug dan Jamal Musiala.

Meski demikian Nagelsmann menyadari apabila Jerman masih harus mengarungi jalan panjang sebelum skuadnya siap bersaing kembali di level atas sepak bola dunia.

"Itu harus dilakukan jika kami lolos ke semifinal atau perempat final dan kami memainkan gaya sepak bola yang brilian maka seluruh negara akan bangga pada kami, itu adalah hal baik," sambung dia.

Timnas Jerman memang tidak difavoritkan untuk menjuarai Kejuaraan Eropa 2024. Pasalnya dalam beberapa tahun Der Panzer gagal mendulang prestasi.

Menukil dalam laman resmi FIFA ranking klasemen timnas Jerman bahkan merosot sampai ke posisi 15 di bawah timnas Maroko, Amerika Serikat, Meksiko dan Kroasia.

Tetapi lagi-lagi Nagelsmann membawa secercah harapan bagi masyarakat pencinta kulit bundar Jerman untuk dapat terus mendukung negaranya bangkit.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement