Selasa 17 Oct 2023 09:55 WIB

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam, Garuda Tatap dengan Serius

Elkan Baggot hingga Dimas Drajad akan diturunkan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad (tengah) melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick  Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad (tengah) melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia akan bertolak ke markas Brunei Darussalam pada lanjutan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10/2023) pukul 19.15 WIB. 

Garuda Merah Putih sebelumnya mampu mencukur Brunei dengan skor 6-0 pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga

Tiga gol Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta dan satu gol Rizky Ridho mengantarkan Indonesia dalam kemenangan atas Brunei. Berkat hasil itu Skuad Garuda diklaim sudah menginjakkan satu kaki di babak kedua fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Indonesia diprediksi akan tetap mendominasi jalannya pertandingan leg kedua.

Brunei Darussalam yang kali ini bermain di hadapan pendukungnya sendiri memiliki motivasi untuk tampil lebih baik dengan memberikan perlawanan yang lebih sengit.

Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong mengusung skema 4-4-2 dengan memainkan Elkan Baggott serta Rizky Ridho sebagai bek tengah. Sedangkan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan mengisi sisi bek kiri-kanan.

Untuk lini tengah Marc Klok berpasangan dengan Sandy Walsh membuat permainan lawan kesulitan membongkar lini tengah Garuda Merah Putih. Sementara Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan berakselerasi via pinggir lapangan.

Sedangkan lini gedor Hokky Caraka bermitra dengan Dimas Drajad yang terbukti mampu tampil impresif.

Akan tetapi, Shin Tae-yong dinilai bakal melakukan rotasi pada leg kedua kontra Brunei. Sananta bisa saja masuk sejak menit awal bersama dengan Dimas Drajad.

Pun dengan Ricky Kambuaya diprediksi bakal bermain sejak menit awal bersama Rachmat Irianto pun Sandy Walsh.

Dalam laporan yang diterima Ramadhan Sananta mengaku siap tampil sejak menit awal. Pemain 20 tahun ini mengaku dalam kondisi 100 persen setelah istirahat cukup setibanya di Brunei.

 

Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia versus Brunei Darussalam:

 

Indonesia: 4-3-3

Pemain: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Sandy Walsh, Saddil Ramdani; Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Brunei: 4-4-2

Pemain: Haimie Nyaring; Fakharazzi Hassan, Muiz Sisa, Alinur Rashimy, Yura Indera; Shahme Suhaime, Hanif Azman, Hakeme Yazid, Azwan Ali Rahman; Naziruddin Ismail, Adi Said

Pelatih: Mario Rivera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement