Selasa 17 Oct 2023 18:10 WIB

Menpora Ingin Ada Sinergi Antara Olahraga dan Kepemudaan

Kesehatan jasmani akan berpengaruh terhadap cara berpikir rasional.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Olahraga (ilustrasi).
Foto: Unsplash
Olahraga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo ingin menyinergikan olahraga dengan kepemudaan. Sebab, menurut Dito, pemuda sangat terkait dengan olahraga. Ia mencontohkan atlet-atlet berprestasi Indonesia banyak diisi oleh pemuda.

"Saya harapkan ada kolaborasi," ujar Dito saat membuka Festival Pemuda Indonesia 2023, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga

Festival Pemuda Indonesia 2023 diisi dengan berbagai kegiatan antara lain lomba yang bersifat olahraga seperti futsal dan badminton. Selain itu ada pula lomba olahraga rekreasi, antara lain tarik tambang, bentengan, dan hadang.

Deputi 1 Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh mengatakan Festival Pemuda Indonesia merupakan bentuk pengewejantahan arahan Presiden Joko Widodo oleh Kemenpora. Selain itu kegiatan ini juga bagian dari upaya menjadikan Kemenpora sebagai rumah yang ramah bagi pemuda.

"Festival Pemuda Indonesia ini mendorong partisipasi anak muda di dalam mengejewantahkan olahraga olahrasa dan olahjiwa," kata Niam.

Menurut Niam kesehatan jasmani akan berpengaruh terhadap cara berpikir rasional. Maka dari itu dalam kegiatan ini digelar olahraga yang bersifat berprestasi dan rekreasi.

"tujuan kegiatan ini bukan hanya prestasi menang-menangan, tapi meningkatkan kebersamaan," kata Niam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement