Jumat 20 Oct 2023 00:37 WIB

Milan Hadapi Masalah Kiper Lawan Juventus, Maignan Terkena Skors, Sportiello Cedera

Maignan harus menjalani skorsing karena kartu merah saat lawan Genoa.

Kiper AC Milan Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Masalah kiper AC Milan berlanjut pada Kamis (19/10/2023) ketika pemimpin klasemen Serie A mengatakan Marco Sportiello mengalami cedera betis. Kondisi ini membuatnya tidak dapat tampil pada pertandingan akhir pekan ini melawan Juventus.

Dalam sebuah pernyataan, Milan, yang juga tidak akan diperkuat Mike Maignan yang terkena skorsing untuk pertandingan Senin (23/10/2023) dini hari WIB, mengatakan betis kiri Sportiello, kiper pilihan kedua Rossoneri, akan diperiksa ulang dalam 10 hari.

Baca Juga

Media Italia melaporkan bahwa Sportiello, 31 tahun, bisa absen hingga jeda internasional berikutnya pada pertengahan November.

Absennya duo pemain ini berarti Antonio Mirante, 40 tahun, akan memulai pertandingan Serie A pertamanya sejak April 2021 saat masih menjadi pemain Roma.

Kiper internasional Prancis yang menjadi pilihan pertama, Maignan, harus menjalani skorsing. Ia mendapatkan kartu merah pada injury time dalam kemenangan 1-0 Milan di Genoa sebelum jeda internasional terakhir.

Rekan setim Maignan di timnas Prancis, Theo Hernandez, juga akan absen pada laga kontra Juve setelah kartu kuning kelimanya musim ini di Genoa memicu skorsing satu pertandingan.

Milan akan menghadapi pertandingan akhir pekan ini di San Siro dengan keunggulan dua poin dari rival sekota mereka, Inter Milan, dan empat poin dari Juventus yang berada di posisi ketiga.

 

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement