Sabtu 21 Oct 2023 15:43 WIB

Prediksi Starting XI Manchester City Vs Brighton

City terancam menelan tiga kekalahan beruntun di pentas Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Laga Manchester City vs Brighton (ilustrasi).
Foto: AP/Rui Vieira
Laga Manchester City vs Brighton (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ancaman rekor buruk menghantui Manchester City jelang lawatan Brighton and Hove Albion ke Stadion Ettihad pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. The Citizens terancam menelan tiga kekalahan beruntun di pentas Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak 2016 silam.

Peraih tiga gelar juara (treble winners) pada musim lalu itu tentu berharap rekor ini menjadi sorotan utama pasca laga perdana usai jeda internasional kedua musim ini tersebut. Sebaliknya, tim besutan Pep Guardiola itu tentu berharap bisa kembali ke trek kemenangan dengan membungkam The Seagulls di laga tersebut.

Baca Juga

Ditundukan Wolves, 1-2, dan dibekap Arsenal, 0-1, menjadi catatan penampilan The Citizens di dua laga terakhir di arena Liga Primer Inggris. Buntutnya, posisi City melorot ke peringkat ketiga dan tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur, yang berada di puncak klasemen sementara.

Alhasil, kemenangan atas The Seagulls ini tidak hanya penting untuk kembali mendongkrak kepercayaan diri, tapi juga kemampuan City untuk mengambil alih puncak klasemen sementara. Guardiola pun sepertinya akan menurunkan para penggawa terbaik The Citizen di laga kandang keempat di arena Liga Primer Inggris musim ini.

Laga ini pun seolah datang pada momen yang tepat. Guardiola telah menyambut kembalinya dua penggawa di skuad utama City, John Stones dan Rodri. Stones diketahui sudah pulih dari cedera dan sempat tampil bersama Timnas Inggris di laga internasional.

Rodri pun sudah bisa diturunkan di laga ini usai sanksi larangan bertanding di tiga partai domestik kompetisi Inggris. Begitu pula dengan kondisi kebugaran Jack Grealish dan Bernardo Silva yang mulai pulih. Jeda internasional selama dua pekan terbukti memberikan dampak positif buat kesiapan skuad The Citizens.

Satu-satunya pemain City yang dipastikan bakal absen di laga ini adalah Kevin de Bruyne. Mengalami cedera paha pada pertengahan Agustus silam, gelandang serang asal Belgia itu diperkirakan baru bisa kembali merumput pada awal Januari mendatang.

Dari kubu tim tamu, pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto de Zerbi, sudah bisa menurunkan James Milner, yang sudah pulih dari cedera. Begitu pula dengan Karou Mitoma, yang sempat mengalami masalah kesehatan dan terpaksa meninggalkan pemusatan latihan Timnas Jepang, tengah pekan lalu.

Namun, pelatih asal Italia itu masih belum bisa menurunkan Julio Enciso, Pervis Estupinan, Tariq Lamptey, dan Jakub Moder, yang masih dibekap cedera. Terlepas dari kondisi tersebut, gaya permainan yang diusung De Zerbi di Brighton rasanya bisa menjadi tantangan tersendiri buat The Citizens di laga ini.

Prediksi susunan pemain Manchester City Vs Brighton

Manchester City (4-2-3-1)

Ederson (PG); Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Matteo Kovacic; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Brighton and Hove Albion (4-2-3-1)

Bart Verbruggen (PG); Solly March, Lewis Dunk, Jean Paul van Hecke, Joel Veltman; Carlos Baleba, Pascal Gross; Kaoru Mitoma, Joao Pedro, Simon Adingra; Evan Ferguson.

Pelatih: Roberto De Zerbi

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement