Sabtu 21 Oct 2023 17:39 WIB

Juara! Bigetron Era Cetak Sejarah di Piala Presiden Esport 2023

Bigetron Era tim pertama yang juara Mobile Legends Bang-Bang di Piala Presiden 2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Turnamen esports/ilustrasi.
Foto: Republika.
Turnamen esports/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bigetron Era keluar sebagai juara Piala Presiden Esport Mobile Legends Bang-Bang kategori wanita 2023. Bigetron Era mengalahkan RRQ Mika dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Player Bigetron Era Vivi Indrawaty mengatakan, kemenangan ini sangat berharga bagi timnya. Pasalnya, Piala Presiden adalah turnamen resmi sehingga semua pemain sangat memperjuangkannya untuk menjadi juara.

Baca Juga

"Jadi sangat totalitas," ujar Vivian sapaan akrabnya saat jumpa pers usai pertandingan.

Vivian mengungkapkan pelatih terus mengingatkan untuk fokus kepada diri sendiri. Mengenai kekuatan lawan, menurut dia, lebih banyak menerima arahan dari pelatih. Ia menegaskan para pemain lebih fokus agar tidak membuat kesalahan.

Bigetron Era menjadi tim pertama yang menjadi juara Mobile Legends Bang-Bang di Piala Presiden 2023 sekaligus mencatatkan sejarah. Sebab kategori ini baru dipertandingan pada tahun ini. Namun bagi Bigetron Era sejatinya meraih gelar juara turnamen wanita bukan kali ini saja melainkan sudah 24 kali.

Meski demikian, kata Vivian, timnya tidak bosan untuk terus meraih juara. Ia bahkan mempunyai keinginan mencetak rekor MURI. "Kebetulan visi misi kita sama ingin juara terus," jelasnya.

Pelatih Bigetron Era, Tasia Eda Lestari, mengatakan tugasnya lebih kepada mengingatkan pemainnya tentang tujuan menjadi pro players. Itu sebagai cara untuk menjaga motivasi pemain tetap terjaga. "Untuk Piala presiden ini pasti menyenangkan. Motivasi ladies players," kata Tasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement