Senin 23 Oct 2023 05:46 WIB

Klopp Kehabisan Kata-Kata Lihat Pemain Muslim Ini Koleksi 200 Gol di Liga Primer Inggris

Aksi pemain muslim kidal ini membuat Klopp bahagia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Mohamed Salah (kiri) saat membawa The Reds unggul 2-0 atas the Toffees di Stadion Anfield, Sabtu (21/10/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Aksi Mohamed Salah (kiri) saat membawa The Reds unggul 2-0 atas the Toffees di Stadion Anfield, Sabtu (21/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terpesona melihat pencapaian Mohamed Salah. Teranyar, Salah mencetak brace ke gawang Everton pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim 2023/24.

The Reds unggul 2-0 atas the Toffees di Stadion Anfield, Sabtu (21/10/2023) dini hari WIB. Sebuah kemenangan berkelas di Derby Merseyside. Secara individu, Salah telah mengoleksi 200 gol sepanjang kariernya di Liga Primer.

Baca Juga

"Ini benar-benar luar biasa, rekornya gila-gilaan. Dia tidak pernah berhenti. Itulah sifat naturalnya, dan itu sangat keren bagi kami," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (22/10/2023).

Sepanjang musim ini bergulir, Salah sudah delapan kali menggetarkan jala lawan. Hitungannya dari berbagai ajang. Itu menjadi contoh lain, kegelimangan eks AS Roma dan Chelsea FC tersebut.

Sang penyerang sayap menari-nari di lini pertahanan Everton. Gol pertama tuan rumah tercipta di menit ke-75 lewat titik penalti. Salah dengan tenang memperdaya Jordan Pickford.

Kebuntuan terpecahkan. Liverpool tak mengedurkan tekanan. Lalu pada injury time, the Reds memperlebar jarak. "Saya pikir Mo memainkan banyak pertandingan fantastis untuk kami," ujar Klopp.

Sang arsitek menilai duel pada Derby Merseyside terbaru ini, bukan penampilan terbaik Salah. Namun keadaan demikian tidak menghalangi bintang timnya untuk berkreasi. Si merah berjaya.

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 20 poin, the Reds tertinggal sebiji angka dari Manchester City dan Arsenal di dua besar. Persaingan memanas.

Masih ada Tottenham Hotspur di urutan keempat. Spurs memiliki jumlah poin yang sama dengan pasukan Klopp. Namun the Lilywhites baru tampil di delapan partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement