Senin 23 Oct 2023 11:04 WIB

Murka, Pioli Sebut Milan Layak Dapatkan Poin Vs Juventus

Milan harus bermain dengan 10 orang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Malick Thiaw dari AC Milan (tengah) mendapat kartu merah saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus, di stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Malick Thiaw dari AC Milan (tengah) mendapat kartu merah saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus, di stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menjelaskan insiden kartu merah Malick Thiaw, yang membuat kerugian dalam hasil akhir tim melawan Juventus pada lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024.

Rossoneri dibuat menyerah 0-1 dari Juve saat berkunjung ke Stadion San Siro, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Pioli mengaku, Milan sejatinya tampil lebih baik daripada Juve meski harus bermain dengan 10 pemain. Hanya saja i Rossoneri hasil akhirnya tentu tidak diharapkan banyak fan.

"Itu bukanlah hasil yang kami inginkan, tapi kami bermain bagus dengan 11 orang, kami bermain bagus dengan 10 orang dan tidak kalah dengan Juventus, jadi saya rasa kami bisa mendapatkan hasilnya," kata Pioli kepada DAZN dilansir Football Italia.

Lebih lanjut Pioli ditanya soal insiden kartu merah Malick Thiaw. Ia mengaku, sang pemain seharusnya berhenti daripada mengejar Moise Kean diposisi yang salah.

"Pada kartu merah itu adalah kesalahan yang naif, baik secara individu maupun tim. Thiaw tidak beruntung ketika terpeleset, namun dia seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik," sambung Pioli.

Ketika Thiaw dikeluarkan lantaran akumulasi kartu merah. Pioli memutuskan untuk menarik Christian Pulisic dengan memasukan Pierre Kalulu sebagai bek tengah bersama Fikayo Tomori.

Tuan rumah bisa dikatakan tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Namun strategi Juve yang memanfaatkan kecepatan serangan balik membuat lini belakang tim cukup kewalahan.

Akan tetapi, Pioli tetap meyakini bahwasanya Milan layak mendapat poin dengan apa yang telah mereka lakukan sepanjang pertandingan.

"Saya rasa hasil positif akan terasa adil mengingat cara kami bermain sepanjang pertandingan, bahkan dengan bermain dengan 10 orang," kata dia.

Gol semata wayang Juve dicetak lewat tembakan jarak jauh Manuel Locatelli pada menit ke-63, yang sempat membentur paha Rade Krunic.

Hasil ini membawa Milan tetap tertahan di posisi kedua dengan perolehan nilai 21 terpaut satu poin dibelakang Inter Milan.

Sedangkan Juve menyusul diposisi ketiga mengoleksi angka 20 terpaut dua poin dari Fiorentina dikursi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement