Selasa 24 Oct 2023 18:40 WIB

Jelang Vs Copenhagen, Rio Ferdinand Bicara Kinerja Positif Ten Hag

MU perlahan menunjukkan peningkatan dalam dua partai terakhir dengan kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Manchester United menghadiri sesi latihan tim di Trafford Training Center di Carrington, Inggris, Senin, (23/10/2023).
Foto: Nick Potts/PA via AP
Para pemain Manchester United menghadiri sesi latihan tim di Trafford Training Center di Carrington, Inggris, Senin, (23/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand menjelaskan penampilan MU sejauh ini berada di bawah ekspektasi. Meski begitu, Ferdinand menilai masih terlalu dini menilai pekerjaan Erik ten Hag.

"Saat musim dimulai, ada beberapa hal positif dan optimisme. Kemudian musim dimulai dan perekrutan sedikit menurun dan Anda lihat penampilan dan hasilnya," kata Ferdinand mewakili TNT Sports dikutip Mirror, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga

MU perlahan menujukkan peningkatan dalam dua partai terakhir Setan Merah berhasil mengamankan kemenangan melawan Brentford dan Sheffield United diajang Liga Primer Inggris.

Hasil tersebut dijadikan modal positif bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan untuk menghadapi FC Copenhagen pada lanjutan Grup A Liga Champions 2023/2024.

Ferdinand pun meyakini pelatih asal Belanda, Ten Hag bakal memahami gawatnya situasi mereka diajang kompetisi Si Kuping Besar.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir mereka telah meraih beberapa poin dan itu adalah hal yang positif. Hal ini bisa berubah dengan cepat mengingat beberapa hasil terakhir dan apa yang akan terjadi," sambung dia.

Lebih lanjut mantan penggawa timnas Inggris menilai adanya peningkatan signifikan dengan kehadiran Ten Hag di Stadion Old Trafford.

Sejauh ini Ferdinand melihat eks pelatih Ajax Amsterdam berada pada jalan yang benar dan dia telah mengatas kesulitan dengan kepala dingin.

"Ada banyak situasi besar yang harus dia hadapi dan dia tampaknya menghadapinya dengan sangat baik."

MU berada di posisi keempat klasemen Grup A Liga Champions setelah belum memenangkan dua pertandingan awal melawan Bayern Muenchen dan Galatasaray.

Kemenangan alias tiga angka di Stadion Old Trafford malam hari nanti teramat penting bagi skuad Iblis Merah jika mereka ingin tetap ikut dalam perburuan trofi Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement