Selasa 24 Oct 2023 19:00 WIB

Laga Galatasaray Vs Munchen Belum Digelar, Suporter Kedua Tim Sudah Terlibat Bentrokan

Empat pendukung Bayern dan satu pendukung Galatasaray mengalami luka.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Bayern Munchen berlatih menjelang laga kontra Galatasaray (ilustrasi). Jelang laga, pendukung kedua tim bentrok di Istanbul, Turki, Selasa (24/10/2023).
Foto:

Die Bayern datang ke markas Galatasaray dengan modal kemenangan beruntun di dua laga awal penyisihan Grup A. Setelah sukses membungkam Manchester United 4-3, tim besutan Thomas Tuchel itu sukses menundukan Kopenhagen 2-1. 

Die Bayern juga memiliki catatan impresif kala tampil di fase grup Liga Champions. Juara Liga Champions musim 2019/2020 tercatat tidak pernah kalah dalam 36 laga terakhir di fase grup, termasuk dengan torehan 15 kemenangan. 

Kendati begitu, tim tuan rumah bukan tanpa modal. Tim besutan Okan Buruk itu mampu membungkam Manchester United 3-2 kala bertandang ke Stadion Old Trafford, awal bulan ini. Dengan kemenangan tersebut, Galatasaray pun berhak menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A dan hanya terpaut dua poin dari Munchen, yang duduk di puncak klasemen.

Selain itu, Galatasaray juga mampu menorehkan rekor apik kala tampil di laga kandang pada musim ini. Dari delapan laga di semua ajang, juara Liga Turki musim lalu itu memetik tujuh kemenangan dan menorehkan satu hasil imbang. Atmosfer yang diciptakan pendukung Galatasaray di Stadion Rams Park kerap dianggap mampu membuat tim-tim lawan terintimidasi.

Di Eropa, suporter Galatasaray dikenal sebagai kelompok fans yang kerap berulah. Suporter Galatasaray dianggap begitu dekat dengan tindak kekerasan. Tidak jarang akibat ulah pendukungnya tersebut, Galatasaray terkena imbasnya.

Teranyar, UEFA menjatuhkan sanksi buat Galatasaray berupa denda sebesar 51 ribu euro usai suporter mereka kedapatan berusaha mendekat ke area tim tuan rumah saat Galatasaray bertandang ke markas United, Stadion Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement