Kamis 26 Oct 2023 10:47 WIB

Pep Guardiola Tegaskan Haaland akan Terus Cetak Gol Sampai Pensiun

Haalan menyumbang dua gol dalam kemenangan Man City 3-1 atas Young Boys.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Erling Haaland (kanan) saat menjebol gawang Young Boys di Liga Champions.
Foto: AP Photo/Anthony Anex
Erling Haaland (kanan) saat menjebol gawang Young Boys di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Erling Haaland tak henti-hentinya mencetak gol untuk Manchester City. Pemain internasional Norwegia itu menyumbang satu gol dalam kemenangan Man City 3-1 atas Young Boys di pertandingan Liga Champions, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Pelatih Man City Pep Guardiola mengatakan Haaland akan terus mencetak gol sepanjang kariernya hingga ia gantung sepatu. Semua pemain lawan akan berusah menggagalkan Haaland menciptakan peluang dan mencetak gol.

Baca Juga

“Saya minta maaf, tapi orang ini akan mencetak gol sepanjang hidupnya. Dengan peluang yang ada, dia adalah ancaman yang luar biasa," ujarnya dilansir dari BBC.

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai timnya memang membutuhkan umpan-umpan matang dari seorang Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan yang pindah ke Barcelona. Namun bagi Haaland, dia akan terus mencetak gol sepanjang kariernya dalam kondisi apa pun.

Gol penalti Haaland ke gawang Young Boys merupakan yang pertama di Liga Champions dalan 543 menit atau sejak membawa Man City unggul agregat 4-0 di markas Bayern Munchen pada leg kedua perempat final musim lalu. Kendati demikian catatan statistik mencetak gol dari penalti tidak menutup caranya mencetak gol dari cara lain.

Haaland kini telah mencetak 37 gol dalam 33 pertandingan Liga Champions. Dalam usia 23 tahun 96 hari, Haaland menjadi pemain termuda yang mencetak gol Liga Champions, memecahkan rekor yang dipegang Kylian Mbappe yang berusia 199 hari lebih tua.

Pencapaian ini menunjukkan betapa tingginya standar yang telah ditetapkan untuk Haaland sendiri. Bahkan ketika dia turun ke level permainan dia tetap menunjukkan ketajamannya.

“Dia sama seperti striker lainnya – orang-orang menyukainya karena musim yang dia jalani tahun lalu. Ini adalah penghargaan untuknya dan apa yang dia lakukan tahun lalu," kata rekan satu timnya Rico Lewis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement