Kamis 26 Oct 2023 20:09 WIB

Klopp Klaim Periode Adaptasi Darwin Nunez di Liverpool Sudah Berakhir

Konsistensi performa dan kondisi kebugaran menjadi problem utama Nunez.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Uruguay milik Liverpool Darwin Nunez.
Foto: EPA-EFE/Gaston Britos
Striker Uruguay milik Liverpool Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Darwin Nunez mengemas 15 gol dan empat assist dari 42 penmpilan saat melakoni musim debut bersama Liverpool pada musim lalu. Untuk ukuran striker yang didatangkan dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro, catatan penampilan Nunez itu dinilai belum cukup meyakinkan.

Konsistensi performa dan kondisi kebugaran menjadi problem utama Nunez pada musim lalu. Penyerang asal Uruguay itu dinilai masih beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola di Inggris setelah diboyong dari Benfica pada awal musim lalu.

Baca Juga

Namun, tidak seperti pada musim lalu, Nunez sudah menunjukan tren peningkatan performa pada awal musim ini. Dari 11 penampilan di semua ajang pada awal musim ini, Nunez sudah mencetak empat gol dan empat assist, termasuk torehan satu assist kala Liverpool membungkam Everton, 2-0, akhir pekan lalu.

Nunez menorehkan satu gol dan dua assist ditorehkan Nunez dalam tiga laga terakhir bersama Liverpool. Catatan ini kian impresif apabla menilik performa Nunez bersama Timnas Uruguay di dua laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL, kontra Kolombia dan Brasil. Di dua laga tersebut, Nunez mencatat dua gol dan satu assist.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun berbagi pandangan yang sama soal kondisi Nunez yang tengah berada dalam performa terbaiknya. Pelatih asal Jerman itu pun menilai, penyerang berusia 24 tahun itu sudah melewati periode adaptasi bersama Liverpool. Dengan kata lain, Klopp cukup yakin, Nunez sudah bisa menjadi andalan baru di lini serang The Reds.

''Dia tengah berada dalam momen yang bagus. Ada waktu buat dia untuk beradaptasi, dengan lingkungan baru, bahasa baru, dan tim baru. Namun, semua periode itu sudah terlewati. Dia sudah menjadi bagian dari tim ini. Saya benar-benar senang dengan kondisi itu,'' tutur Klopp seperti dilansir BBC Sports International, Kamis (26/10/2023).

Nunez pun digadang-gadang bakal menjadi andalan The Reds saat menjamu Toulouse di laga ketiga penyisihan Grup E Liga Europa, Jumat (26/10/2023) dini hari WIB. Mantan penyerang Almeria itu diprediksi akan kembali menghuni //starting line-up// The Reds setelah tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Everton.

Klopp membeberkan, keputusan memasukan Nunez sebagai pemain pengganti di laga itu semata-mata didasarkan kepada alasan taktis. ''Lucho (Luis Diaz) bertugas untuk menciptakan masalah sebesar mungkin buat lini belakang Everton. Kemudian, Nunez masuk untuk memberikan keunggulan. Rencana itu berjalan lancar. Kini, NUnez sudah breada dalam kondisi yang cukup baik dan siap diturunkan dari menit pertama,'' kata Klopp.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement