Senin 30 Oct 2023 10:32 WIB

Klopp Sebut Kontra Forest Jadi Laga dengan Situasi Tersulit, Ini Alasannya

Juergen Klopp mendedikasikan kemenangan Liverpool untuk Luis Diaz.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Diogo Jota secara khusus mengangkat jersey dari Luis Diaz usai mencetak gol ke gawang Nottingham Forest, Ahad (29/10/2023) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Liverpool Diogo Jota secara khusus mengangkat jersey dari Luis Diaz usai mencetak gol ke gawang Nottingham Forest, Ahad (29/10/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui, laga kontra Nottingham Forest menjadi laga dengan situasi tersulit yang pernah dilakoninya. Pelatih asal Jerman itu bukan merujuk pada kemampuan Forest dalam menyulitkan Liverpool di atas lapangan, melainkan situasi yang tengah dihadapi salah satu penggawa the Reds.

Maklum, dalam laga di Stadion Anfield tersebut, Liverpool justru tampil begitu dominan atas Forest, Ahad (29/10/2023) malam WIB. The Reds menutup laga pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris itu dengan kemenangan meyakinkan, 3-0, via gol yang masing-masing dicetak Diogo Jota, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah.

Baca Juga

Klopp pun mendedikasikan kemenangan the Reds ini untuk Luis Diaz. Winger Liverpool tersebut diketahui tengah menghadapi kesulitan terkait penculikan yang dialami oleh kedua orang tuanya di Kolombia, akhir pekan lalu. Ibu dari Diaz, Cilenis Marulanda, sudah diselamatkan oleh pihak kepolisian.

Saat ini, pihak kepolisian tengah menyiapkan imbalan 40 ribu poundsterling buat pihak yang bisa memberikan informasi terkait kemungkinan pelepasan ayah dari Diaz. Winger asal Kolombia itu akhirnya tidak disertakan dalam skuad Liverpool agar bisa mengurus situasi tersebut.

''Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah menang di laga ini (kontra Nottingham Forest) untuk saudara kami (Luis Diaz). Kami tampil di laga dengan situasi tersulit yang pernah saya jalani. Setelah lebih dari 1.000 pertandingan, Anda mungkin mengira sudah menghadapi semua hal. Namun, ini bukan soal kami. Ini soal Lucho (panggilan Diaz) dan keluarganya,'' kata Klopp seperti dikutip BBC, Senin (30/10/2023).

Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan, keputusan untuk tidak menyertakan Diaz di skuad Liverpool di laga ini merupakan keputusan yang terbaik. Kemenangan atas Forest, ujar Klopp, diharapkan bisa menjadi sedikit hiburan buat winger berusia 26 tahun itu di tengah-tengah situasi sulit yang dihadapinya.

Diaz kabarnya sempat ditunjuk untuk tampil sebagai starter di laga ini. Namun, Klopp memutuskan mencoret Diaz dan menggantinya dengan Diogo Jota untuk ditempatkan sebagai winger kiri. Jota pun tampil apik dengan mencetak gol pembuka di laga tersebut, tepatnya pada menit ke-31.

Dalam selebrasinya, Jota secara khusus mengangkat jersey dari Diaz. Selebrasi itu, ujar winger asal Portugal tersebut, sebagai bentuk dukungan terhadap Diaz agar bisa segera melewati periode sulit dan tidak pernah terbayangkan tersebut.

''Luis sudah berada di hotel saat mendengar kabar tersebut. Dia sebenarnya akan tampil, tapi saya menggantikannya. Saya menunjukkan jerseynya bahwa kami berada di belakang dia. Saya harap, semuanya baik-baik saja dan bisa diselesaikan dengan baik,'' kata Jota seperti dilansir BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement