Senin 30 Oct 2023 23:41 WIB

Tottenham Punya Statistik Bersinar untuk Juara Liga Primer Inggris 2023/2024

Tim asal London Utara itu unggul dua poin dari rival sekota Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Tottenham Hotspur musim ini.
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Skuad Tottenham Hotspur musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mengawali musim dengan sangat baik, mengisi posisi puncak klasemen setelah memainkan 10 pertandingan Liga Primer Inggris 2023/2024.

Spurs telah mengumpulkan 26 poin dari kemungkinan 30 laga, tersisa satu dari dua klub yang belum merasakan kekalahan di liga musim ini.

Baca Juga

Tim asal London Utara itu unggul dua poin dari rival sekota Arsenal dan Manchester City, yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Tidak ada keraguan bahwa revolusi Ange Postecoglou sangat mengesankan, terutama jika mempertimbangkan bahwa the Lillywhites finis di urutan kedelapan musim lalu.

Namun, data mendasar yang melibatkan pertahanan mereka menunjukkan bahwa kinerja mereka jauh lebih tinggi. Melihat angka-angka dari Understat menunjukkan bahwa Tottenham telah kebobolan 12,92, perkiraan kebobolan gol musim ini, yang keenam paling sedikit di kasta tertinggi Inggris.

Dilansir Football Italia, Senin (30/10/2023) jumlah kebobolan Spurs, saat ini berjumlah sembilan, itu akan melihat bahwa selisih 3,92 sebenarnya adalah yang terbesar kedua di Liga Inggris.

Penampilan mengesankan kiper Guglielmo Vicario telah membantu mencegah area pertahanan the Lilywhites, tetapi sistem serangan Postecoglou tak dapat dipadang sebelah mata.

Dalam sembilan musim Understat yang melacak angka-angka ini, hanya dua tim yang pernah memenangkan gelar dan tidak memiliki jumlah kebobolan paling sedikit sepanjang kampanye.

Adapun tim-tim tersebut adalah Liverpool pada musim 2019/2020 dan Leicester City pada musim 2015/2016, dengan the Reds masih finis di empat besar untuk metrik tersebut sementara the Foxes berada di urutan kedelapan.

Sedangkan musim ini, City dan Arsenal masing-masing menduduki peringkat pertama dan kedua dalam hal jumlah kebobolan paling sedikit yang terdaftar, masing-masing dengan 7,16 dan 9,6.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement