Rabu 01 Nov 2023 17:33 WIB

Prediksi Starting XI MU Vs Newcastle di Piala Carabao

MU dan Newcastle adalah finalis Piala Carabao musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Laga Manchester United vs Newcastle United (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Laga Manchester United vs Newcastle United (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tengah berusaha membangun kepercayaan diri dan konsistensi pada musim baru ini. Setan Merah terseok-seok mengawali musim 2023/2024. Terbaru mereka takluk 0-3 dari Manchester City dalam derby Manchester pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin.

MU tak punya waktu lama untuk meratapi nasib. Mereka harus segera bangkit karena akan menjamu Newcastle United pada putaran keempat Piala Carabao atau Piala Liga Primer Inggris. Laga di Stadion Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB ini bakal menjadi momen untuk memulihkan kepercayaan diri MU. Apalagi, MU adalah juara bertahan turnamen ini setelah mengalahkan Newcastle pada partai final musim lalu.

Baca Juga

Setan Merah masih tanpa beberapa pilarnya karena cedera yakni Luke Shaw, Amad Diallo, Tyrell Malacia, dan Lisandro Martinez. Jadon Sancho juga tak mungkin dimainkan karena sedang dikucilkan oleh pelatih Erik ten Hag.

Casemiro dan Aaron Wan-Bissaka belum fit sehingga kecil kemungkinan bermain melawan Newcastle. Namun kabar baik datang dari Raphael Varane, Sergio Reguilon, Mason Mount, Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo yang sudah fit sehingga mereka diprediksi siap diturunkan.

Newcastle sendiri akan tanpa Sandro Tonali yang terkenak skorsing 10 bulan karena terlibat judi ilegal. Beberapa pemain cedera antara lain Harvey Barnes, Elliot Anderson, Jacob Murphy, Lewis Miley, dan Isak. Begitu juga dengan Sven Botman tidak akan sembuh pada waktunya.

Maka Eddie Howe dapat melakukan rotasi pemain. Ia diperkirakan akan memainkan pemain yang jarang diturunkan seperti Tino Livramento, Matt Targett, dan Joe Willock.

Prediksi susunan pemain Manchester United Vs Newcastle United

Manchester United (4-2-3-1)

Andre Onana: Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Sofyan Amrabat, Christian Eriksen; Antony, Mason Mount, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag

Newcastle United (4-3-3)

Nick Pope; Valentino Livramento, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Matt Targett; Joe Willock, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement