Jumat 03 Nov 2023 19:32 WIB

Ruben Amorim Enggan Bahas Namanya Dikaitkan Sebagai Calon Pelatih MU

Ruben Amorim mengaku menghormati kontraknya dengan Sporting.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Sporting CP Ruben Amorim.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih kepala Sporting CP Ruben Amorim.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Sporting CP Ruben Amorim enggan membahas rumor yang mengaitkan dirinya dengan jabatan pelatih Manchester United. Nama Amorim, bersama Zinedine Zidane, masuk ke dalam rumor calon pengganti Erik ten Hag.

Posisi Ten Hag di MU sedang dalam sorotan karena performa Setan Merah yang terseok-seok musim ini. MU masih bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dan tersingkir dari Piala Carabao.

Baca Juga

“Tahun ini saya tidak akan kembali ke pembicaraan yang sama seperti tahun lalu,” ujar Amorim yang enggan membahas rumor tersebut, dilansir dari tribalfootball, Jumat (3/11/2023).

Ia menegaskan masa depan pekerjaan masing-masing orang tidak ada yang tahu. Sebagai pelatih dan pemain, nasib pekerjaannya akan tergantung kepada hasil yang diraih. Ia sendiri mengaku telah mempunyai rencana pada akhir musim, tapi enggan mengungkapnya.

Namun demikian, katanya, hasil dan konteks akan membawa seseorang kepada tujuan pada masa depan. Menjadi pelatih MU dinilainya sesuatu yang mungkin bisa terjadi.

“Saya tidak ingin mengomentari hal-hal ini. Saya belum dihubungi oleh Manchester United," katanya.

Amorim memiliki klausul pelepasan bersama Sporting sebesar 10 juta euro. Ia pun enggan memberikan komentar apabila ada yang memicu klausul tersebut dilepas sehingga menarik klub lain berlomba-lomba merekrutnya.

“Saya akan menghormati kontraknya, semua yang ada di sana akan dipenuhi," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement