Kamis 09 Nov 2023 07:58 WIB

Fakta-Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid Atas Braga

Madrid mengalahkan Braga 3-0 lewat gol-gol Brahim Diaz, Vinicius Junior dan Rodrygo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Laga Real Madrid vs Braga di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Laga Real Madrid vs Braga di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid memetik kemenangan 3-0 atas Braga pada laga keempat grup C Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Los Blancos tampil dominan sepanjang pertandingan dengan tiga gol yang dicetak oleh Brahim Diaz, Vinicius Junior dan Rodrygo.

Ada banyak fakta menarik dari kemenangan Madrid tersebut antara lain Madrid telah melaju ke sistem gugur untuk musim ke-26 secara berturut-turut, dilansir dari BBC Sports. Madrid memang hanya membutuhkan hasil imbang atau menang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

Fakta menarik lainnya adalah pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak mengubah formasi dengan absennya Jude Bellingham yang cedera bahu. Sebelum laga, Ancelotti diperkirakan akan kembali memakai formasi 4-3-3. Namun kenyataannya, pelatih asal Italia itu tetap menggunakan 4-3-1-2 di mana Brahim Diaz berperan seperti yang dilakukan Bellingham.

Eduardo Camavinga kini satu-satunya pemain Madrid yang mengantongi dua kartu kuning hingga pertandingan keempat Liga Champions. Maka dari itu, Camavinga berpeluang mendapatkan skorsing kartu kuning jika kembali mendapatkan kartu kuning melawan Napoli. Dalam aturan pemain akan mendapatkan skorsing jika mendapatkan tiga kartu kuning hingga babak semifinal.

Selain itu Madrid juga kini tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions. Madrid juga memperpanjang rekornya menjadi 11 pertandingan kandang tak terkalahkan melawan tim asal Portugal.

Rodrygo terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Ia turut menyumbang satu gol dalam kemenangan tersebut. Dan bagi Braga, mereka harus menang di dua laga tersisa jika ingin menemani Madrid di babak 16 besar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement