Kamis 09 Nov 2023 09:06 WIB

Ini Kata Pelatih Sociedad Seusai Timnya Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Sociedad tak mungkin terlempar dari posisi dua teratas di Grup D.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Benfica Joao Neves (kanan) bertarung dengan pemain Real Sociedad Brais Mendez di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/TIAGO PETINGA
Pemain Benfica Joao Neves (kanan) bertarung dengan pemain Real Sociedad Brais Mendez di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Real Sociedad memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang 3-1 atas Benfica pada laga keempat Grup D, di Stadion Anoeta, San Sebastian, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Dengan dua sisa pertandingan lagi, Sociedad tak akan mungkin terlempar dari dua posisi teratas papan klasemen. Pasalnya, Sociedad yang kini menduduki puncak klasemen mengantongi 10 poin dan unggul tujuh poin dari tim peringkat ketiga Benfica.

Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil menungkapkan pihaknya sudah bertekad sejak sebelum laga untuk bermain bagus agar bisa menyenangkan penggemar. Ia bersyukur para pemainannya bisa mewujudkan tekad tersebut.

Baca Juga

"Saya ingin berterima kasih kepada para pemain atas penampilan luar biasa mereka bukan hanya di babak pertama, tapi sepanjang pertandingan karena kami mempunyai rival yang hebat di hadapan kami," ujarnya dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan fan sejak awal hingga akhir pertandingan. Ia mengungkapkan ada kunci yang dipegang dalam pertandingan sehingga meraih tiga poin antara lain pergerakan tanpa bola, fleksibilitas dalam menguasai bola, kualitas para pemain, dan komitmen. 

Menurutnya jika itu semua tidak dijalankan oleh pemain maka akan sangat sulit menang atas Benfica. Alguacil mengaku pertama kalinya senang melihat permainan terbaiknya dari timnya. Ia senang karena bisa membuat fan bahagia dengan menyaksikan cara tim bermain.

"Saya tetap menikmatinya dan ini pertama kalinya saya melakukannya. Itu sudah menjadi malam yang ajaib," katanya.

Pelatih Benfica Roger Schmidt mengakui timnya bermain tidak bagus pada laga ini. Ia kecewa atas penampilan anak asuhnya. Ia bahkan menyebut Benfica seperti tidak siap berlaga di pertandingan Liga Champions.

Ia menilai Benfica bermain sangat buruk pada babak pertama. Kendati demikian ia tak ingin mencari alasan. Menurutnya bermain di Liga Champions memang harus melakukan segalanya dengan cara yang berbeda.

"Kami lebih fokus di babak kedua. Kami belum siap. Para pemain belum siap menghadapi tuntutan permainan di level ini di Liga Champions," katanya

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement