Sabtu 11 Nov 2023 08:08 WIB

Kembali Alami Cedera, Guler Perpanjang Penantian Lakoni Debut Bersama Real Madrid

Ancelotti menilai Guler punya talenta bagus meski kerap diganggu cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang muda Real Madrid asal Turki, Arda Guler.
Foto: EPA-EFE/J.P. GANDUL
Gelandang muda Real Madrid asal Turki, Arda Guler.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Arda Guler sepertinya harus menanti lebih lama untuk melakoni debut bersama Real Madrid. Gelandang serang berusia 18 tahun itu diketahui kembali mengalami cedera otot dan diperkirakan baru bisa kembali ke skuad Los Blancos pasca-jeda internasional ketiga musim ini, akhir bulan ini.

Guler didatangkan dari Fenerbahce pada awal musim ini. Los Blancos mengaktifkan klausa pelepasan pemain yang dijuluki ''Messi dari Turki'' itu dengan nilai mencapai 20 juta euro dan dikontrak selama enam tahun.

Baca Juga

Meski baru berusia 18 tahun, Guler langsung dipercaya bergabung bersama tim utama Los Blancos. Namun, Guler mengawali kiprahnya di Los Blancos justru dari ruang perawatan. Belum sempat merumput bersama Los Blancos, Guler mengalami cedera meniskus. Cedera di bagian lutut itu bahkan memaksa Guler untuk naik ke meja operasi.

Setelah pulih dari cedera meniskus pada pertengahan September 2023, Guler malah kembali mengalami cedera. Kali ini, alumni tim junior Fenerbahce itu mengalami cedera otot dan terpaksa absen tujuh partai. Guler sudah sempat pulih dari cedera dan disertakan di skuad Los Blancos di dua laga terakhir, termasuk saat Los Blancos membungkam Braga, 3-0, tengah pekan ini.

Guler pun digadang-gadang bakal melakoni debut bersama Real Madrid kala menjamu Valencia di lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (12/11/2023) dini hari WIB. Namun, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menutup peluang tersebut. Guler diketahui kembali mengalami cedera.

''Sayangnya, cedera itu terjadi sebelum laga kontra Braga. Hal ini terus menganggunya. Tentu saja, dia merasa depresi karena ingin merumput. Namun, sepertinya cedera kali ini tidak serius. Ini mungkin kemunduran, tapi bukan cedera lama yang kembali kambuh,'' ujar Ancelotti seperti dikutip Football Espana, Jumat (10/11/2023).

Pelatih asal Italia itu menegaskan, tim medis Real Madrid akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa segera memulihkan kondisi Guler. Ancelotti berharap, pemilik tiga caps buat Timnas Turki itu sudah bisa diturunkan pasca-jeda internasional, akhir bulan ini.

Terlepas dari cedera yang terus menganggu Guler, Ancelotti menilai, Guler memiliki talenta yang luar biasa dan punya masa depan yang cukup cerah. Ancelotti juga cukup yakin, Guler akan melewati periode sulit ini.

''Dia memiliki talenta yang luar biasa dan masa depannya di sepak bola cukup cerah. Saya paham, dia begitu kecewa lantaran belum sempat merumput. Namun, ini hanya cedera otot. Periode ini hanya berlangsung sesaat. Saya harap, dia sudah bisa kembali pasca-jeda internasional,'' kata Ancelotti menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement