Ahad 12 Nov 2023 16:58 WIB

Babak Pertama, Prancis U-17 Ditahan 0-0 Burkina Faso U-17

Kedua tim saling jual beli serangan namun belum ada yang membuahkan gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Burkina Faso Emmanuel Ouedraogo (kiri) berebut bola dengan pesepak bola timnas Prancis Saimon Bouabre pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Ahad (12/11/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola timnas Burkina Faso Emmanuel Ouedraogo (kiri) berebut bola dengan pesepak bola timnas Prancis Saimon Bouabre pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Ahad (12/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Prancis U-17 imbang di babak pertama menghadapi Burkina Faso U-17 dalam persaingan di Grup E Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Ahad (12/11/2023). Kedua tim saling jual beli serangan namun belum ada yang membuahkan gol.

Prancis mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan. Kekuatan lini tengah Prancis memaksa pergerakan bola lebih banyak di separuh lapangan Burkina Faso. Namun belum ada ancaman langsung ke gawang yang dapat diberikan oleh Prancis.

Baca Juga

Burkina Faso baru bisa menyerang ke area pertahanan Prancis di menit ke-9. Satu-satunya serangan itu berhasil memberikan ancaman ke gawang Prancis, dengan kesalahan di lini pertahanan berhasil dimanfaatkan Souleymane Alio, namun tembakannya masih dapat diamankan Paul Argney.

Peluang emas dimiliki Prancis di menit ke-15 melalui serangan balik cepat. Serangan bermula dari sisi kanan, namun tembakan tepat sasaran pertama Prancis yang dilesakkan oleh Tidiam masih dapat diblokir Isidore.

Di menit ke-24 Burkina Faso mendapatkan peluang emas. Bougma memiliki peluang emas saat mendapat umpan terobosan di sisi kanan serangan dan tanpa penjagaan. Namun ia terburu-buru melepaskan tembakan placing yang masih meleset di tiang jauh.

Isidore melakukan penyelamatan penting di menit ke-45 saat Tidiam melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke tiang jauh. Namun Isidore berhasil memblokirnya dengan baik sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Prancis.

Sadi melakukan penyelamatan penting di menit-menit akhir saat Bougma mendapatkan umpan di sisi kanan. Ia memberikan pengawalan ketat kepada Bougma dan berhasil memblokir tendangannya. Skor kacamata bertahan hingga paruh pertama.

Susunan pemain kedua tim:

Prancis (4-3-3)

Paul Argney (kiper); Yvann Titi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi; Nolan Ferro, Saimon Bouabre, Ismai Bouneb; Yanis Issoufou, Mathis Lambourde, Tidiam Gomis

Pelatih: Jean Luc Vannuchi

Burkina Faso (4-2-3-1)

Isidore Traore; Junior Traore, Faycal Traore, Lassina Traore, Landry Yameogo; Arouna Ouattara, Emmanuel Oudraogo; Cheick Camara, Idrissa Sore, Appolinaire Bougma; Souleymane Alio.

Pelatih: Brahima Traore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement