Ahad 12 Nov 2023 18:24 WIB

Timnas Prancis U-17 Taklukkan Burkina Faso U-17 dengan Skor 3-0

Usai imbang 0-0 di babak I, Prancis Tampil lebih agresif sejak menit awal babak II.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Burkina Faso Emmanuel Ouedraogo (kiri) berebut bola dengan pesepak bola timnas Prancis Saimon Bouabre pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Ahad (12/11/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola timnas Burkina Faso Emmanuel Ouedraogo (kiri) berebut bola dengan pesepak bola timnas Prancis Saimon Bouabre pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Ahad (12/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Prancis U-17 berhasil menaklukkan Burkina Faso U-17 pada laga perdana Grup E Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Ahad (12/11/2023). Setelah mendapatkan perlawanan ketat di babak pertama, Prancis berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Burkina Faso.

Prancis mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan. Kekuatan lini tengah Prancis memaksa pergerakan bola lebih banyak di separuh lapangan Burkina Faso. Namun belum ada ancaman langsung ke gawang yang dapat diberikan oleh Prancis.

Baca Juga

Justru Burkina Faso berkali-kali mengancam gawang Prancis. Termasuk pada menit ke-24 Burkina Faso mendapatkan peluang emas. Appolinaire Bougma memiliki peluang emas saat mendapat umpan terobosan di sisi kanan serangan dan tanpa penjagaan. Namun ia terburu-buru melepaskan tembakan placing, yang masih meleset di tiang jauh.

Prancis U-17 bermain lebih agresif sejak menit awal babak kedua. Les Bleus akhirnya memetik keunggulan di menit ke-47. Lambourde Mathis menerima umpan manis dari Bouneb di sisi kanan, ia dengan tenang melepaskan penyelesaian akhir dengan baik melewati Isidore. Skor 1-0 untuk Prancis.

Di menit ke-66 ancaman diberikan Traore Junior saat ia melepaskan tembakan keras dari sisi kanan kotak penalti ke tiang dekat. Namun tembakannya masih dapat diblokir oleh Argney dan menghasilkan tendangan sudut.

Lima menit berselang, peluang juga dimiliki Idrissa Sore saat ia menyambut umpan di depan gawang dengan tandukan. Namun usahanya masih dapat diamankan dengan baik oleh Argney.

Di menit ke-81, Prancis mendapat hadiah penalti dari hasil peninjauan VAR atas pelanggaran yang dilakukan di area terlarang. Mathis yang mengeksekusi tendangan titik putih berhasil memaksimalkan peluang tersebut sehingga membawa Prancis unggul 2-0 atas Burkina Faso.

Prancis mendapatkan penalti kedua di menit ke-86 saat Yameogo melakukan pelanggaran di area terlarang kepada Saimon. Gomis mengeksekusi tendangan titik putih dan berhasil menambah keunggulan Prancis menjadi 3-0 atas Burkina Faso.

Susunan pemain kedua tim:

Prancis (4-3-3):

Paul Argney (kiper); Yvann Titi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi; Nolan Ferro, Saimon Bouabre, Ismail Bouneb; Yanis Issoufou, Mathis Lambourde, Tidiam Gomis

Pelatih:

Jean Luc Vannuchi

Burkina Faso (4-2-3-1):

Isidore Traore; Junior Traore, Faycal Traore, Lassina Traore, Landry Yameogo; Arouna Ouattara, Emmanuel Oudraogo; Cheick Camara, Idrissa Sore, Appolinaire Bougma; Souleymane Alio.

Pelatih:

Brahima Traore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement