Selasa 14 Nov 2023 19:24 WIB

Bantai Kaledonia Baru, Pelatih Brasil Akui Secara Mental Pasukannya Siap Hadapi Inggris

Menurut Phelipe Leal yang terpenting saat ini anak asuhnya dalam kondisi bugar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Brasil U-17 berpesta gol ke gawang Kaledonia Baru dengan skor 9-0 pada laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (14/11/2023).
Foto: Doc. LOC WCU17/BRY
Timnas Brasil U-17 berpesta gol ke gawang Kaledonia Baru dengan skor 9-0 pada laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (14/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Brasil U-17 tampil impresif saat bertemu Kaledonia Baru U-17 di Grup C Piala Dunia U-17 2023. Armada Selecao unggul 9-0 atas wakil Oceania itu di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11/2023) petang WIB.

Setelah pertandingan, pelatih Brasil, Phelipe Leal, bereaksi. Jelas, ia bersyukur atas hasil ini. Ia tidak terfokus pada kemenangan besar.

Baca Juga

"Yang penting bukan jumlah gol yang dicetak, tapi kemenangan hari ini membuat kami bangkit dari kekalahan kemarin lawan Iran. Sekarang secara mental kami lebih siap untuk partai terakhir melawan Inggris," kata Phelipe, melalui penerjemahnya, saat ditemui di mixed zone.

Tak berlebihan apa yang dikatakan sang arsitek tim. Sedikit kejutan terjadi pada partai perdana. Tim Samba takluk 2-3 dari Iran.

Saat itu Raksasa Amerika Selatan ini memimpin 2-0 pada babak pertama. Setelah jeda, situasi berbalik. Wakil Asia mengejar ketertinggalan hingga membalikkan keadaan.

"Ini saatnya kami nikmati kemenangan hari ini, dan nantinya kami akan mulai mengatur untuk pertandingan berikutnya," ujar Phelipe.

Artinya, sejenak ia belum memikirkan bagaimana pendekatan yang akan dipakai kontra the Young Lions. Menurutnya terpenting anak asuhnya dalam kondisi bugar. Tak ada permasalahan yang dialami.

Ia berharap laga berjalan seru. Bukan hanya untuk mereka. Lebih dari itu, bisa menghibur semua yang menyaksikan.

"Semua pemain kami dalam kondisi baik, setelah pertandingan, tidak ada yang cedera. Mudah-mudahan akan menjadi partai yang cukup baik (lawan Inggris), cukup seru. Bukan hanya buat tim Brasil, tapi juga buat masyarakat yang nonton, dan kami bisa raih kemenangan," jelas Phelipe.

Saat berita ini ditulis, sedang berlangsung pertandingan lainnya di Grup C. The Young Lions bertemu Iran. Hujan turun membasahi rumput di JIS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement