Selasa 14 Nov 2023 21:09 WIB

Kalahkan Iran, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan saat berlatih di lapangan A, Kompleks GBK, Jakarta, Rabu (7/11/2023). Inggris tergabung di Grup C bersama dengan Brasil, Iran, serta Kaledonia Baru.
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan saat berlatih di lapangan A, Kompleks GBK, Jakarta, Rabu (7/11/2023). Inggris tergabung di Grup C bersama dengan Brasil, Iran, serta Kaledonia Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Inggris U-17 lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 setelah mengalahkan Iran U-17 dengan skor 2-1 di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Selasa (14/11/2023). Inggris duduk di posisi puncak Grup C dengan nilai enam dari dua pertandingan pertandingan.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama yang mengakibatkan terjadi jual beli serangan. Namun Inggris lebih menguasai bola dan memiliki peluang bagus.

Baca Juga

Pada menit ke-22, pemain Inggris, Acheampong melakukan tembakan dari luar kotak penalti setelah kesulitan menusuk ke area penalti Iran. Namun tembakannya melambung ke atas mistar.

Pada menit ke-28, lewat kerja sama apik pemain Inggris, Warhurst, mendapatkan ruang tembak terbuka. Tetapi tembakannya melebar ke sisi kanan gawang Iran.

Iran mencoba keluar dari tekanan dan mengandalkan bola mati untuk menciptakan peluang. Satu peluang yang didapatkan Iran sukses dikonversi menjadi gol untuk membawa Iran unggul 1-0 pada menit ke-31 melalui Abolfazl Zamani.

Berawal dari tendangan sudut, terjadi kemelut di depan gawang Inggris. Zamani dengan cepat mendorong bola liar di depan garis gawang sehingga berbuah gol.

Tertinggal satu gol membuat Iran kian percaya diri memberikan tekanan. Begitu juga dengan Inggris yang meningkatkan serangan. Namun hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Iran.

Inggris langsung tancap gas sejak awal babak kedua guna mengejar ketertinggalan. Alhasil Inggris sukses menyamakan kedudukan 1-1 melalui Russell-Denny pada menit ke-63.

Pada menit ke-81, Inggris nyaris unggul ketika Amo-Ameyow lolos dari kawalan pemain Iran. Ia dapat menusuk tiang dekat gawang sebelum melakukan tembakan yang melenceng ke sisi kanan gawang Iran.

Inggris unggul 2-1 pada menit ke-90 melalui Tshisanga Ndala. Dan gol tersebut menjadi gol penutup di laga ini sekaligus memastikan Inggris lolos ke babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement