Rabu 15 Nov 2023 21:32 WIB

Gol Tunggal Amougou Antar Prancis Kunci Tiket 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Prancis memastikan lolos dari Grup E bersama Amerika Serikat.

Pesepak bola timnas Prancis Saimon Bouabre (kanan) pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta.
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola timnas Prancis Saimon Bouabre (kanan) pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol tunggal dari Mathis Amougou mengantar tim nasional (timnas) Prancis U-17 mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Dalam pertandingan kedua Grup E yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Rabu (15/11/2023), Prancis menundukkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 1-0.

Baru berjalan dua menit Prancis telah membuka keunggulan, melalui skema tendangan sudut umpan dari Bouneb memberikan ruang bebas ke Amougou. Amougou lalu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke arah kanan gawang yang tak dapat dijangkau kiper Hong Seongmin.

Baca Juga

Korsel mencoba tampil keluar dengan menekan pertahanan Prancis. Namun duet lini tengah Bouabre dan Amougou kerap menyusahkan para gelandang Pasukan Taegouk untuk mengirimkan umpan.

Hingga menit ke-70, total Korsel telah mencatatkan enam tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Prancis melakukan sembilan tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Pada menit ke-85, Trinces memperoleh peluang emas untuk menambah keunggulan Prancis, namun sepakannya masih mengarah tepat ke penjaga gawang Seongmin.

Di akhir babak kedua, Prancis praktis menumpuk banyak pemain di lini pertahanan. Sementara Korsel masih kesulitan membongkar pertahanan dan cenderung memainkan umpan-umpan lambung ke arah kotak penalti.

Hingga peluit panjang babak kedua ditiup, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Prancis.

Dengan hasil ini Prancis memastikan melaju ke babak 16 besar dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Selain Prancis, Amerika Serikat yang memperoleh enam poin di Grup E juga dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Susunan pemain:

Prancis (4-1-2-3)

Mathys Niflore (GK), Yvann Titi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi, Saimon Bouabre, Ismail Bouneb, Mathis Amougou, Tidiane Diallo, Tidiam Gomis, Mathis Lambourde.

Pelatih:

Jean Luc Vannuchi.

Korea Selatan (4-3-3)

Hong Seongmin (GK), Kang Minwoo, You Minjun, Bae Seongho, Seo Jeonghyeok, Yoon Doyong, Back Inwoo, Jin Taeho, Yang Minhyeok, Lim Hyunsub, Kim Myeongjun.

Pelatih: Byun Sunghwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement