Kamis 16 Nov 2023 05:37 WIB

Dwight Yorke Percaya MU Bakal Kembali Bangkit di Bawah Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe dalam proses akuisisi 25 persen saham MU dari keluarga Glazer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sir Jim Ratcliffe
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Sir Jim Ratcliffe

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Dwight Yorke menyambut baik pengambilalihan sebagian saham klub oleh Sir Jim Ratcliffe. Ia menilai ini sebagai langkah ke arah yang benar. Mantan penyerang tajam Setan Merah ini menegaskan, MU perlu memenangi liga dengan mendatangkan pemain terbaik.

"Sir Jim Ratcliffe akan datang sekarang dan dia telah membeli 25 persen saham klub," kata Dwight Yorke menjelaskan kepada Alt Index, dilansir Manchester World, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga

Pengusaha kaya asal Inggris, Ratcliffe sedang bersiap untuk membeli 25 persen saham juara 20 kali Liga Primer Inggris ini dalam kesepakatan senilai 1,3 miliar pounds (Rp 25 triliun) dari keluarga Glazer.

Nantinya, pendiri INEOS Group bakal mengambil alih operasional sepak bola MU, salah satunya terkait dengan pembelian dan penjualan pemain.

Mantan penyerang MU medio akhir 90-an, Dwight Yorke menilai Setan Merah memiliki harapan di bawah panji kekuasaan Ratcliffe. Pasalnya, ia merupakan sosok yang benar-benar menyukai olahraga sepak bola pun pengagum klub asal kota pelabuhan Manchester.

"Mungkin dia tidak memiliki kendali penuh, tapi itu memberi Ratcliffe cukup untuk membawa klub mencapai standar tertentu. Anda harus memenangkan liga domestik dan mulai kembali menarik pemain terbaik," sambung Yorke.

Lebih lanjut, pria yang kini menjabat sebagai pelatih salah satu tim Australia, FC Macarthur berharap MU harus bangkit dari periode kelam untuk bersaing dengan tim-tim seperti Manchester City dan Liverpool.

Di sisi lain, kehadiran Ratcliffe di Stadion Old Trafford bakal menerangkan status beberapa pemain MU seperti Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Antony.

Berembus rumor apabila ketiga pemain tersebut bakal menuju pintu keluar Theatre of Dream pada jendela transfer Januari 2024 mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement