Kamis 16 Nov 2023 06:02 WIB

Sir Jim Ratcliffe Kian Dekat Beli MU, Richard Arnold Lepas Jabatan CEO

Ratcliffe diperkirakan akan mengambil kendali operasi sepak bola klub MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
CEO Manchester United (MU) Richard Arnold (kanan).
Foto: EPA-EFE/MARK ROBINSON
CEO Manchester United (MU) Richard Arnold (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar penting datang dari Manchester United (MU). Richard Arnold akan meninggalkan posisinya sebagai CEO MU. Patrick Stewart akan ditunjuk sebagai CEO sementara klub yang memimpin terkait proses pengambilalihan klub dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir dari Mirror, Rabu (15/11/2023), berita ini muncul ketika kesepakatan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli 25 persen saham awal MU semakin dekat. Dilaporkan kesepakatan akan terjadi pada jeda internasional November ini.

Baca Juga

Pendiri dan kepala eksekutif INEOS, Ratcliffe, diperkirakan akan mengambil kendali operasi sepak bola setelah kesepakatan senilai 1,3 miliar poundsterling disepakati secara resmi.

Menurut Sky News, Arnold akan pergi sebelum akhir tahun. Namun pengumuman ke Bursa Efek New York diperkirakan akan digelar pada Kamis (16/11/2023). Arnold telah berada di MU sejak 2007 dan menggantikan posisi Ed Woodward tahun lalu.

Sumber lain mengeklaim bahwa Arnold telah berhasil memodernisasi struktur operasi sepak bola MU besutan Erik ten Hag yang gagal mengangkat performa tim awal musim ini.

Karena itu Ratcliffe ingin merombak susunan klub saat ini. Ia secara pribadi mengkritik pemilihan pelatih dan rekor transfer klub. Meski demikian, posisi Ten Hag tampaknya masih aman di Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement