Kamis 16 Nov 2023 06:07 WIB

Walter Mazzarri Mengaku Langsung Kurang Tidur Setelah Ditunjuk Jadi Pelatih Napoli

Mazzarri menggantikan Rudi Garcia yang dipecat karena dianggap gagal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Walter Mazzarri
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Walter Mazzarri

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Walter Mazzarri mendapatkan tanggung jawab besar setelah ditunjuk sebagai pelatih Napoli. Mazzarri menggantikan Rudi Garcia yang dipecat karena dianggal gagal memenuhi ekspektasi.

Namun bagi Mazzarri, kembali memegang jabatan pelatih Napoli saat ini memiliki beban moral lebih berat dibandingkan pada periode pertamanya. Sebab, status Napoli saat ini adalah juara bertahan Serie A yang dipersembahkan oleh pelatih sebelumnya Luciano Spalletti.

Baca Juga

Spalletti lalu melepaskan jabatannya untuk menjadi pelatih timnas Italia. Ia digantikan oleh Garcia yang dianggap gagal dan dipecat. Mazzarri kemudian masuk menggantikannya. 

Sadar tanggung jawabnya besar, Mazzarri langsung bekerja ketika tiba di Napoli. “Saya belum tidur selama dua hari," ujarnya dilansir dari Football Italia, Rabu (15/11/2023).

Saat Mazzarri tiba, dia disambut di pintu gerbang oleh beberapa reporter Napoli yang telah mewawancarainya secara rutin selama masa jabatan pertamanya di klub dari tahun 2009 hingga 2013. Namun ia tak banyak memberikan komentar karena mengaku lelah.

“Semuanya sama indahnya seperti biasanya," katanya.

Mazzarri didampingi oleh asisten pelatihnya Nicolò Frustalupi, yang sudah bekerja untuk Napoli musim lalu sebagai pelatih tim muda Primavera mereka dan wakil presiden Edoardo De Laurentiis. 

Mazzarri telah menandatangani kontrak yang hanya berlaku hingga akhir musim saat ini. Satu-satunya anggota staf yang tersisa dari masa singkat kepelatihan Rudi Garcia diperkirakan adalah analis pertandingan Beccaccioli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement