Kamis 16 Nov 2023 17:06 WIB

Spanyol U-17 Tutup Babak Pertama dengan Keunggulan 2-1 Atas Uzbekistan U-17

Spanyol tidak butuh waktu lama untuk bisa mencatatkan keunggulan di laga ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Spanyol menutup babak pertama laga ketiga penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023, Kamis (16/11/2023) sore WIB, dengan keunggulan, 2-1. Unggul dua gol sejak menit ke-19, gawang Spanyol malah kebobolan pada menit terakhir masa injury time babak pertama laga di Stadion Manahan, Surakarta, tersebut.

Spanyol tidak butuh waktu lama untuk bisa mencatatkan keunggulan di laga ini. Pertandingan baru berjalan 10 menit, La Rojita sudah unggul via torehan Igor Oyono. Penyerang berusia 15 tahun itu menyambar bola hasil halauan kiper Uzbekistan, Muhammadyusuf Sobirov, tepat di depan mulut gawang.

Baca Juga

Sebelumnya, Sobirov sempat menghalau bola hasil sepakan keras yang dilepaskan penggawa Spanyol dari sisi kanan kotak penalti. Dengan skema yang tidak jauh berbeda, Spanyol menggandalkan keunggulan pada menit ke-19.

Kali ini, giliran Roberto Martin yang menyambar bola rebound. Sobirov sebenarnya mampu menghalau bola sepakan Martin. Namun, Sobirov tidak bisa berbuat apa-apa saat Martin kembali menyambar bola hasil halauan tersebut.

 

Dengan penguasaan bola mencapai 54 persen, Spanyol memang terlihat mampu mengendalikan permainan. Semifinalis Piala Eropa U-17 2023 itu begitu sabar dan tenang dalam membongkar pertahanan Uzbekistan. Spanyol tampak kerap mengawali serangan dari kedua sisi sayap.

Di sisi lain, Uzbekistan masih kesulitan dalam menghadapi organisasi permainan Spanyol yang begitu rapi. Meski memiliki kemampuan teknik individu pemain cukup mumpuni, Uzbekistan belum menunjukkan skema permainan yang memberikan ancaman serius buat pertahanan Spanyol.

Uzbekistan akhirnya bisa membalas pada pengujung masa injury time, tepatnya menit ke-45. Gol ini berawal dari kesalahan penjaga gawang Spanyol, Raul Jimenez, yang tidak segera membuang bola saat mendapatkan operan di lini belakang.

Bekhurz Shukurullaev berhasil merebut bola tersebut dan mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu sekaligus menjadi penutup babak pertama.

Susunan Pemain:

Uzbekistan (4-3-3)

Muhammadyusuf Sobirov (PG); Azizbek Tulkunbekov, Bekhurz Djumatov, Sherzodbek Abdulboriev, Dilshod Abdullaev; Lazizbek Mirzaev, Mukhammadeli Reimov, Ollabergan Karimov; Behruzjon Karimov, Bekhruz Shukurullaev, Amirbek Saidov.

Pelatih:

Jamoliddin Rakhmatullaev

Spanyol (4-3-3)

Raul Jimenez (PG); Jon Martin, Izan Merino, Andres Cuenca, Oscar Mesa; Roberto Martin, Marc Bernal, Quim Junyent; Pablo Lopez, Pelo Huestamendia, Igor Oyono.

Pelatih:

Jose Maria Lana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement