Kamis 16 Nov 2023 19:49 WIB

Pelatih Timnas Inggris U-17 Ingin Pertahankan Tren Positif Saat Vs Brasil U-17

Garry memastikan anak asuhnya punya motivasi tinggi mempertahankan tren positif.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan saat berlatih di lapangan A, Kompleks GBK, Jakarta, untuk Piala Dunia U-17 2023.
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan saat berlatih di lapangan A, Kompleks GBK, Jakarta, untuk Piala Dunia U-17 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Inggris U-17 sukses meraih hasil positif pada dua laga Grup C Piala Dunia U-17 2023. Hal itu membawa tim asuhan Ryan Garry duduk di puncak klasemen grup dengan koleksi enam poin.

Meski peluang untuk lolos ke babak 16 besar sudah di depan mata, Garry memastikan skuad asuhannya akan menampilkan yang terbaik di laga pamungkas melawan Brasil U-17.

Baca Juga

Laga tersebut akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (17/11/2023) malam WIB. Garry memastikan anak asuhnya mempunyai motivasi tinggi untuk mempertahankan tren positif pada dua laga sebelumnya.

Kendati demikian, pelatih berusia 40 tahun itu mengakui laga tersebut tak akan berjalan mudah, mengingat Brasil adalah salah satu tim unggulan.

"Kami sudah melewati dua pertandingan yang sulit, dan kami tidak heran jika laga melawan Brasil akan jadi pertandingan sulit ketiga buat kami," kata Garry di sela memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Pada dua laga sebelumnya, tim berjuluk the Young Lions berhasil mengemas kemenangan gemilang. Pertama menang telak 10-0 atas Kaledonia Baru dan menang 2-1 atas Iran. Persaingan di Grup C masih hidup untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya kecuali bagi Kaledonia Baru yang kalah telak di dua laga sebelumnya.

Adapun bagi Iran, tim Negara Teluk itu juga masih punya harapan setelah sebelumnya menang comeback 3-2 atas Brasil di laga perdana. Melihat hasil tersebut, Inggris juga termotivasi untuk melakukan hal yang sama terhadap Brasil. Namun, Garry mengingatkan anak asuhnya bahwa Brasil juga pasti ingin memetik hasil positif demi memastikan langkah ke babak berikutnya.

"Kami selalu mengatakan kepada pemain bahwa kami harus berjalan memilih demi memilih, dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Sekarang fokus kami mengarah ke Brasil. Seperti yang Anda katakan, mereka (Brasil) pasti ingin meraih hasil yang positif, tetapi demikian pula kami. Jadi ini akan jadi pertandingan yang seru," ujar Garry.

Garry memastikan telah mengevaluasi tim dari laga sebelumnya. "Kami senang dengan performa kami, memang selalu ada aspek atau hal-hal yang ingin kami tingkatkan. Kami menjalani pertandingan memilih demi memilih, dan hal yang sama juga akan kami lakukan saat melawan Brasil," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement