Sabtu 18 Nov 2023 21:33 WIB

Meski Menang 2-1 Atas Korsel, Bukina Faso Tetap Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023

Korsel juga harus angkat koper usai finis di posisi buncit tanpa meraih 1 poin pun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pesepak bola Timnas Burkina (hijau) saat berlaga di Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta.
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Para pesepak bola Timnas Burkina (hijau) saat berlaga di Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Burkina Faso menang 2-1 melawan Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan ketiga Grup E Piala Dunia U-17, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023). Hasil ini membuat Korsel finis di posisi buncit tanpa meraih satu poin pun. Sedangkan Burkina Faso di urutan ketiga dengan nilai tiga.

Korsel yang belum pernah menang di Grup E dipastikan tersingkir. Demikian pula Burkina Faso. Meski meraup 3 poin, skuad asal Benua Afrika itu gagal menjadi tim posisi ketiga terbaik di fase grup.

Baca Juga

Permainan berjalan dengan tempo cepat sejak menit pertama. Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim. Alhasil, banyak kontak fisik terjadi sepanjang laga.

Burkina unggul 1-0 pada menit ke-24 melalui Jack Pantoulou Diarra. Ia mendapatkan umpan terobosan dari rekannya dan sukses menjebloskan bola ke gawang Korsel.

Tertinggal satu gol, Korsel meningkatkan tekanan. Hal ini membuat pertandingan semakian ketat. Mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik, Burkino beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan Korsel.

Pada menit ke-31, Quattara menggunakan kecepatannya sambil menggiring bola dari tengah lapangan. Quattara mampu masuk ke kotak penalti dan lepas dari adangan pemain Korsel. Namun tembakannya berhasil diblok oleh kiper Korsel.

Korsel berusaha mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Burkina Faso.

Korsel langsung menyamakan kedudukan 1-1 ketika babak kedua baru berlangsung empat menit tepatnya menit ke-49 melalui Kim Myung-jun. Tempo permainan tetap berlangsung cepat dan jual beli serangan membuat laga kian menarik.

Pada menit ke-58, Burkina membangun serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Korsel. Alio dengan baik menyundul bola menyambut umpan silang rekannya dan nyaris mencetak gol. Namun kiper Korsel sukses menepis sundulan Alio sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Burkina dan Korsel sama-sama melakukan penyegaran pemain. Pada menit ke-86, Camarra membawa Burkina unggul 2-1. Gol tersebut sekaligus gol penutup di laga ini.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement