Selasa 21 Nov 2023 07:49 WIB

Harry Kane Bangga Perjalanan Inggris di Kualifikasi Euro 2024

Inggris ditahan imbang Makedonia Utara 1-1 pada laga terakhir kualifikasi Euro 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Inggris merayakan gol Harry Kane (kedua kanan) dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara yang berakhir imbang 1-1.
Foto: EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI
Para pemain timnas Inggris merayakan gol Harry Kane (kedua kanan) dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara yang berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE -- Inggris mengakhiri kualifikasi Euro 2024 dengan hasil imbang melawan Makedonia Utara 1-1, di Tose Proeski Arena, Skopje, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB. Hasil imbang tersebut tak mengubah posisi The Three Lions di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin atas Italia di urutan kedua. Inggris juga sudah memastikan lolos ke turnamen tahun depan sebelum melakoni dua laga terakhir grup.

Striker Inggris Harry Kane menegaskan bangga terhadap perjalanan Inggris selama kualifikasi meskipun ditutup dengan hasil imbang. Kane masuk sebagai pemain pengganti dan langsung memberikan dampak hingga akhirnya Makedonia Utara melakukan gol bunuh diri melalui Jani Atanasov yang membuat Inggris menyamakan kedudukan 1-1.

Baca Juga

“Pertandingan yang sulit, kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan itu sulit melawan tim bagus yang bermain di lapangan yang sulit untuk memainkan gaya sepak bola kami," ujar Kane usai pertandingan dilansir dari yahoosports.

Namun striker Bayern Muenchen ini menyayangkan Inggris tak bisa mencetak gol kedua. Timnya sangat mengharapkan bisa membawa tiga poin pada laga pamungkas. Kendati demikian Kane tetap bangga terhadap perjalanan Inggris sepanjang kualifikasi.

Kyle Walker yang menjadi kapten sejak awal pertandingan mengakui pertandingan tidak mudah bermain di kandang Makedonia Utara. Inggris cukup berusaha keras untuk meraih satu poin.

“Ini sepak bola. Ini pekan yang singkat, dua pertandingan ketika kami sudah lolos. Ini bukan alasan, kami tahu kami seharusnya bisa meraih tiga poin dari sini, tapi ini sesuatu yang perlu diperbaiki untuk masa depan," kata Walker.

Walker juga mengucapkan selamat atas debut Rico Lewis meskipun dia menjadi penyebab Makedonia Utara mendapatkan penalti karena pelanggarannya. Menurut Walker, mungkin Rico merasa mendapatkan keputusan yang tidak adil dari wasit.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement