Selasa 21 Nov 2023 16:47 WIB

Babak Pertama; Jerman U-17 Ungguli Amerika Serikat U-17

Laga berlangsung ketat sejak menit pertama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pemain Timnas Jerman melakukan selebrasi.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah pemain Timnas Jerman melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Jerman U-17 sementara unggul 2-1 atas lawannya Amerika Serikat (AS) U-17 pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (21/11/2023) petang WIB.

Pertandingan berjalan sengit dengan Jerman U-17 berhasil membuka kran gol lebih dulu melalui Charles Kwablan Hermann pada menit ke-14.

Baca Juga

Tertinggal gol lebih dulu membuat Amerika Serikat U-17 bangkit. Hasilnya, pada menit ke-24 melalui gelandang tengah Taha Habroune AS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki pertengahan pertandingan Jerman kembali unggul. Kali ini penyerang Max Moerstedt mencatatkan namanya di papan skor menit ke-34.

Jerman nyaris menjebol gawang Amerika Serikat pada menit 10 namun tendangan Paris Brunner memanfaatkan bola liar bisa dibuang bek AS. Brunner lagi-lagi mengancam gawang Amerika Serikat dua menit kemudian, tetapi sundulannya bisa ditepis secara akrobatik oleh kiper AS, Adam Beaudry.

Terus menyerang, Jerman akhirnya bisa menjebol gawang Amerika Serikat pada menit 14 lewat tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Charles Herrmann dari luar kotak penalti. Asik menyerang, Jerman lupa dengan pertahanannya. Lewat serangan balik, Amerika Serikat bisa menyamakan kedudukan pada menit 24 lewat Taha Habroune.

Imfasha Berchimas yang menusuk di sayap kanan Jerman bisa melepaskan umpan dari sayap kanan. Bola yang coba dihalau oleh bek Jerman malah jatuh ke kaki Habroune yang dengan leluasa mencetak gol ke gawang Max Schmitt. Berchimas yang beroperasi di sayap kanan kembali lolos dari pengawalan pada menit 28, tapi sayang umpan tariknya ke depan gawang Jerman tidak ada yang menyambut.

Der Panzer kembali unggul atas Amerika Serikat pada menit ke-33. Herrmann yang menusuk dari sayap kanan sukses mengirim umpan datar yang sukses dikonversi oleh Max Moerstedt dengan kaki kanannya.

Bek kanan Jerman, Eric Da Silva Moreira, maju ke depan membantu serangan. Sepakannya pada menit ke-40 bisa ditepis kiper AS, Adam Beaudry. Hingga peluit turun minum berbunyi skor Jerman versus Amerika Serikat U17 masih berpihak kepada Der Panzer 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement