Kamis 23 Nov 2023 09:37 WIB

Erling Haaland akan Traktir Penggemar Klub yang Pernah Dibelanya untuk Nonton Laga Playoff

Bryne FK, klub Haaland dulu, akan melakoni laga playoff di kompetisi Norwegia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Erling Haaland
Foto: AP Photo/John Walton
Penyerang Manchester City Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Norwegia dan Manchester City Erling Haaland telah menawarkan untuk menanggung biaya perjalanan penggemar klub Bryne FK jika ingin menonton laga playoff tim tersebut pada akhir pekan nanti.  Bryne yang berlaga di divisi dua merupakan klub masa kecil Haaland. Klub ini telah mencapai babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2006 dan memiliki peluang untuk dipromosikan ke Eliteserien atau kompetisi teratas Norwegia.

Haaland akan menanggung biaya perjalanan kereta untuk sekitar 200 penggemar. Biaya perjalanan yang akan ditanggung Haaland sekitar NOK 175,000 NOK atau 16 ribu dolar AS, dilansir dari Reuters, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga

Manajer pemasaran Bryne, Bjorn Hagerud Roken mengatakan, saat ini orang-orang sedang mengalami masa-masa sulit. Itu akan berdampak kepada keinginan fan menempub perjalanan untuk menyaksikan pertandingan ke stadion.

Bantuan yang akan diberikan Haaland memberikan lebih banyak kesempatan penggemar menempuh perjalanan ke stadion untuk mendukung langsung tim kebanggaannya. 

Haaland memulai kariernya di tim muda di Bryne sebelum maju ke tim utama pada 2016. 

Haaland bergabung dengan tim papan atas Molde sebelum pindah ke juara Austria RB Salzburg. Setelah itu, kariernya kian moncer saat pindah ke Borussia Dortmund sebelum bergabung dengan Manchester City pada tahun 2022.

Karier Haaland berkembang pesat dan menjadi salah satu striker paling tajam di Eropa. Ia memimpin lini depan Manchester City musim lalu ketika klub asal Kota Manchester itu meraih treble winners pada musim debutnya di Stadion Etihad. 

Haaland telah mencetak 17 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Catatan impresifnya itu tak pernah turun sejak membela klub-klub sebelumnya. Diprediksi pemain 23 tahun itu akan terus mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement