Jumat 24 Nov 2023 12:32 WIB

Yunus Musah Bertekad Bawa AC Milan Raih Kemenangan Atas Fiorentina

Milan akan menjamu Fiorentina di San Siro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Yunus Musah
Foto: AP/Ashley Landis
Yunus Musah

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang AC Milan Yunus Musah bertekad meraih kemenangan saat menjamu Fiorentina dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Ahad (26/11/2023) dini hari WIB. Ia juga berharap bisa mencetak gol pertamanya untuk Rossoneri.

Pemain 20 tahun itu bergabung dengan Milan dari Valencia pada musim panas dengan biaya transfer 20 juta euro selama lima tahun. Dan dengan cepat mendapatkan kepercayaan dari pelatih Stefano Pioli. Dia telah tampil 876 menit dalam 14 laga di Serie A dan Liga Champions dengan catatan satu assist.

Baca Juga

"Saya ingin mencetak gol pertama saya untuk Rossoneri sesegera mungkin, tetapi yang terpenting adalah menang pada Sabtu," kata Musah dilansir dari Football Italia, Jumat (24/11/2023).

Ia lalu bicara tentang posisi terbaiknya. Ia mengungkapkan bermain di lini tengah sebagai mezzala atau gelandang serang adalah favoritnya. Terutama ketika berlari dari sayap kanan, ia mengakui menyukai momen tersebut.

Ia juga mengungkapkan keputusannya bergabung ke Milan. Musah mengaku memimpikan bergabung dengan salah satu tim terbaik dunia. Dan Milan dianggapnya salah satu dari itu dengan banyaknya trofi di lemari mereka baik di level domestik maupun Eropa.

"Milan yang telah memenangkan begitu banyak Liga Champions, adalah impiannya. Bagi saya ini adalah langkah yang sangat penting, saya senang telah mengambilnya,” ujarnya.

Ia pun senang dengan perayaan Thanksgiving bersama Milan. Menurutnya, itu adalah kejutan bagi dirinya yang diberikan oleh klub.

“Milan memberi kami kejutan dan memasak kalkun, hidangan tradisional Thanksgiving. Sungguh luar biasa bermain dengan Pulisic," kata dia menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement