Sabtu 25 Nov 2023 16:26 WIB

Walter Mazzari Puji Atalanta Sebagai Tim Hebat

Napoli bertekad raih hasil positif di bawah kendali pelatih barunya, Walter Mazzari.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih baru Napoli, Walter Mazzari.
Foto: EPA/Guillaume Horcajuelo
Pelatih baru Napoli, Walter Mazzari.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Juara bertahan Serie A Liga Italia, Napoli, akan menghadapi Atalanta dalam lanjutan Serie A di Stadion Atleti Azzuri d'italia, Ahad (26/11/2023) dini hari WIB. Partenopei bertekad meraih hasil positif di bawah kendali pelatih barunya, Walter Mazzari.

Mazzari menilai Atalanta merupakan tim hebat dengan pelatih luar biasa yakni Gian Piero Gasperini. Ia mengaku sering melakukan diskusi sebelumnya dengan Gasperini tentang sebuah sistem permainan.

Baca Juga

Mazzari dilaporkan akan menerapkan formasi 4-3-3 di Napoli karena dianggap cocok dengan pemain dan menolak beralih kepada sistem yang berbeda. Namun ia membantah bahwa sistem yang akan digunakannya hanya akan fokus pada satu formasi.

“Saya tidak suka memberikan keuntungan kepada lawan terkait susunan pemain. Saya akan menentukan pilihan saya tergantung pada fisik yang tersedia,” kata Mazzari dilansir dari Football Italia, Sabtu (25/11/2023).

Namun yang pasti, Mazzari menegaskan Napoli adalah tim istimewa karena bisa bermain dengan cara tertentu. Ia akan melihat apa yang harus dilakukan di setiap pertandingan.

Dalam kesempatan tersebut, Mazzari enggan membahas lebih jauh tentang gelar scudetto Napoli kedua berturut-turut. Menurutnya terlalu dini memikirkan hal tersebut. Pasalnya, saat ini Napoli sedang menghadapi momen sulit sehingga kurang tepat membicarakan hal tersebut.

“Pertandingan berikutnya adalah yang paling penting, di akhir musim kami akan melakukan penilaian. Untuk saat ini, saya ingin menyelesaikan masalah; besok kita ada tes pertama. Kami tidak bisa memikirkan gelar jika kami tidak memenangkan pertandingan," jelas Mazzari.

Mazzari mengungkapkan masih terlalu jauh membicarakan scudetto saat ini. Apalagi timnya yang duduk di posisi keempat klasemen terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement