Ahad 26 Nov 2023 06:50 WIB

Penalti Hernandez Beri Milan Kemenangan Tipis Atas Fiorentina

Milan mengalahkan Fiorentina 1-0, kemenangan pertama dari 5 laga terakhir di Serie A.

Bek AC Milan Theo Hernandez (kanan) mencetak gol ke gawang Fiorentina dari titik penalti dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek AC Milan Theo Hernandez (kanan) mencetak gol ke gawang Fiorentina dari titik penalti dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penalti bek asal Prancis Theo Hernandez pada babak pertama memberikan AC Milan kemenangan 1-0 atas Fiorentina di Stadion San Siro, Milan, Ahad (26/11/2023) dini hri WIB. Ini menjadi kemenangan pertama Rossoneri dalam lima pertandingan terakhir di Serie A.

Hernandez memecah kebuntuan dari titik penalti pada tambahan waktu babak pertama setelah mendapat jegalan dari Fabiano Parisi. Tommaso Pobega nyaris membawa Milan unggul pada akhir babak pertama melalui sundulannya ke arah tiang dekat, tapi kiper Fiorentina, Pietro Terracciano, berhasil menepisnya.

Baca Juga

Fiorentina hampir menyamakan kedudukan sekitar satu jam kemudian ketika umpan silang Nico Gonzalez membelok dari pemain belakang Milan dan membentur tiang jauh.

Pada masa tambahan waktu, kiper Milan Mike Maignan menggagalkan tendangan jarak dekat dari Rolando Mandragora dengan wajahnya.

Pemain Milan, Francesco Camarda, mencetak sejarah ketika masuk menggantikan Luka Jovic pada menit-menit akhir. Ia menjadi pemain debutan termuda dalam pertandingan Serie A, dengan usia 15 tahun, delapan bulan, dan 16 hari.

"Francesco anak yang baik. Dia bekerja dengan baik dan kami juga membutuhkan kesegarannya. Ia masih sangat muda, tapi juga sangat dewasa. Kami semua sangat senang untuknya. Saya bisa menjadi kakeknya," kata pelatih Milan berusia 58 tahun, Stefano Pioli, kepada Sky Sports Italia.

Pioli mengatakan timnya telah membuat kemajuan setelah beberapa pertandingan yang kurang bagus. Milan berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan 26 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Fiorentina berada di urutan keenam dengan 20 poin.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement