Ahad 26 Nov 2023 07:34 WIB

Fabregas Raih Kemenangan Penting dalam Debut Latih Klub Milik Pengusaha Indonesia

Como menaklukkan FeralpiSalo 2-1 dalam laga Serie B.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Cesc Fabregas (kiri) bersama pemain Como.
Foto: menaklukkan FeralpiSalo 2-1
Cesc Fabregas (kiri) bersama pemain Como.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Spanyol, Arsenal, dan Barcelona, Cesc Fabregas, mencatatkan debutnya sebagai pelatih untuk tim Serie B Como dengan kemenangan. Klub milik pengusaha asal Indonesia Michael dan Robert Hartono ini menaklukkan FeralpiSalo 2-1 di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Como, Sabtu (25/11/2023).

Fabregas mengakhiri kariernya sebagai pemain di Como pada musim panas 2023 dan segera mengambil pekerjaan baru sebagai pelatih tim muda mereka. Ia dipromosikan ke posisi senior pada 13 November ketika ia menggantikan Moreno Longo, yang secara mengejutkan dipecat meskipun mengumpulkan tujuh poin dalam tiga pertandingan sebelumnya. 

Baca Juga

Fabregas memenangkan pertandingan pertamanya sebagai pelatih, mengalahkan tim yang sedang berjuang, FeralpiSalò, pada hari Sabtu, namun Como membutuhkan gol di menit-menit akhir dari Alessandro Gabrielloni untuk meraih tiga poin.

Como sempat unggul lebih dulu di menit tiga berkat gol Lucas Da Cunha. Namun Mattia Compagnon menyamakan kedudukan setelah turun minum pada menit ke-52.

Laga memanas yang berujung kartu merah untuk Daniele Baselli (Como) dan Gaetano Letizia (Feralpisalò) pada menit ke-85. Gol penentu kemenangan Como dicetak Gabrielloni tiga menit waktu tambahan berjalan.

Fabregas belum mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA, sehingga mantan penyerang Roma, Marco Cassetti, duduk di bangku cadangan bersama mantan bintang Chelsea dan Barcelona itu.

"Kami memainkan babak pertama yang bagus, tetapi kami harus menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Mereka yang masuk dari bangku cadangan memberikan segalanya," ujar Fabregas dalam konferensi pers setelah pertandingan, dikutip dari Football Italia.

Fabregas mengaku telah mengatakan kepada Gabrielloni bahwa dia akan mencetak gol pada laga ini. Ia lega karena perkiraannya terjadi.

"Saya telah merasakan tekanan sejak kecil dan saya harus bisa mengatasinya. Kami harus selalu berkembang dan bersatu untuk mencapai target kami," kata Fabregas menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement