Senin 27 Nov 2023 07:43 WIB

Gol Hernandez Amankan Kemenangan Milan di Tengah Badai Cedera

Pada pertandingan itu, pemain Milan lainnya, Francesco Camarda, mengukir sejarah.

AC Milan menang melawan Fiorentina, Ahad (26/11/2023).
Foto: AP Photo/Spada
AC Milan menang melawan Fiorentina, Ahad (26/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Napoli sempat untuk sementara berada di posisi ketiga, namun Milan kembali melampaui rivalnya itu berkat gol penalti Theo Hernandez untuk menaklukkan Fiorentina, Ahad (26/11/2023). 

Pada pertandingan itu, pemain Milan lainnya, Francesco Camarda, juga mengukir sejarah sebagai pemain termuda yang bermain di Liga Italia, saat masih berusia 15 tahun.

Baca Juga

Bek asal Prancis Hernandez dengan tenang mengeksekusi penalti menjelang turun minum, setelah ia dijatuhkan Fabiano Parisi di kotak terlarang.

Milan sendiri tampil kurang meyakinkan pada laga tersebut, ketika mereka tidak diperkuat sejumlah bintangnya seperti Olivier Giroud, Noah Okafor, dan Rafael Leao, meski mereka mampu mengamankan kemenangan pertama di liga dalam lima pertandingan.

Leao juga akan absen pada pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Selasa, yang mungkin menyulitkan langkah Milan melaju ke fase berikutnya.

Absennya sejumlah pemain itu membuat pemain muda Camarda dipanggil memperkuat tim senior, dan ia dimainkan sebagai pemain pengganti saat laga tinggal menyisakan tujuh menit. Camarda menggantikan Luka Jovic yang sebelumnya sempat membuang peluang emas untuk mnmgukir gol perdananya bagi Milan.

“Kami dapat kembali memainkan sepak bola indah saat bintang-bintang kami kembali mulai mendapatkan hasil-hasil konsisten. Ada saat-saat di mana Anda perlu melakukan hal ini,” kata pelatih Milan Stefano.

Pada pertandingan lain, tim juru kunci Salernitana menang 2-1 atas Lazio. Tim ibukota Lazio memimpin terlebih dahulu melalui gol penalti Ciro Immobile pada menit ke-43, sebelum disamakan kedudukannya oleh Grigoris Kaslanos pada menit ke-55, dan kemudian Salernitana membalikkan situasi berkat gol penentu kemenangan dari mantan pemain Lazio, Antonio Candreva.

Lazio menghuni posisi kesepuluh dengan 17 poin setelah kekalahan keenam mereka di musim ini. Sedangkan meski mengukir kemenangan perdananya, Salernitana tetap tertahan di posisi ke-20.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement