Selasa 28 Nov 2023 17:11 WIB

Pelatih Newcastle Eddie Howe Bicara Jelang Laga Hidup-Mati Vs PSG

Skuad the Magpies sudah tiba di Paris dan telah berlatih di Parc des Princes.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Newcastle United Eddie Howe.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Newcastle United Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Newcastle United Eddie Howe berbicara menjelang pertandingan penentu melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima Grup F Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB nanti.

Skuad the Magpies sudah tiba di Paris dan telah berlatih di Parc des Princes markas PSG. Eddie Howe pun menjelaskan pendekatan timnya jelang duel kontra raksasa Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

"Perubahan perasaan. Hanya rutinitas yang berbeda. Hasil akhir tak bisa Anda jamin, tetapi kami ingin meningkatkan performa kami dari dua laga tandang terakhir di Liga Champions," kata Eddie Howe menegaskan dilansir Shields Gazette, Selasa (28/11/2023).

Newcastle sebenarnya hanya tertinggal dua poin dari PSG. Namun, the Toon Army masih menempati posisi keempat alias juru kunci klasemen Grup F.

Jika menang atas PSG, Newcastle bisa langsung ke posisi dua klasemen sementara. Di sisi lain, apabila meraih kemenangan atas Newcastle, tim asuhan Luis Enrique bisa memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar.

Praktis ini jadi duel hidup mati bagi kedua tim. Pasalnya jarak perolehan angka dan dua tim yang berhak lolos ke putaran 16 besar masih terbuka lebar.

Demi lebih efektif Eddie Howe pun memilih untuk datang ke Paris lebih cepat dan memutuskan menggelar sesi latihan tim tertutup di markas PSG.

Pelatih asal Inggris dinilai ingin menjaga kebugaran serta kondisi Bruno Guimaraes dan kawan-kawan jauh lebih baik.

"Beberapa pemain tentu membutuhkan dan menginginkan berlatih di kandang lawan. Sedangkan saya melihat ini memberi kami lebih banyak waktu pemulihan," kata dia.

The Magpies tampil cukup apik pada kampanye Liga Primer Inggris 2023/2024. Mereka mampu menempati posisi ketujuh klasemen sementara setelah 13 laga.

Namun, ada tantangan besar yang dihadapi Newcastle United saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain. Mereka mengalami masalah besar di lini belakang.

Tiga pilar penting di lini belakang harus absen pada laga nanti karena cedera. Mereka yang harus absen Sven Botman, Matt Targett, dan Dan Burn.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement