Selasa 28 Nov 2023 18:49 WIB

Luis Enrique Klaim Duel PSG Vs Newcastle Seperti Laga Final

Tudingan bahwa Newcastle sebagai cameo di persaingan Grup F sepenuhnya salah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih PSG Luis Enrique.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih PSG Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique melempar pujian kepada calon lawan Newcastle United sebagai salah satu kontestan luar biasa di fase Grup F Liga Champions 2023/2024.

Enrique pun menegaskan kepada pasukannya untuk tidak memandang sebelah mata the Magpies menjelang matchday kelima versus Newcastle di Stade des Princes, Paris, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

"Saya mengharapkan atmosfer luar biasa di sini. Kami sangat membutuhkan para penggemar, kami membutuhkan stadion yang bergairah dari biasanya," kata Enrique menjelaskan kepada wartawan dilansir Newcastle World, Selasa (28/11/2023).

Tudingan bahwa Newcastle sebagai cameo di persaingan Grup F sepenuhnya salah. Sebab dalam pertemuan pertama di St James' Park, Newcastle sukses mempermalukan Les Rouge et Bleu dengan skor 4-1.

Untuk itu PSG bakal mewaspadai ancaman yang hadir dari pasukan Eddie Howe. Terlebih, Newcastle berambisi untuk mendapatkan poin penuh demi menjaga peluang tetap berkompetisi di panggung Eropa.

"Kami akan memainkan pertandingan ini layaknya final. Pada level ini, pertandingan kandang adalah pertandingan penting. Jadi kami mengharapkan dukungan publik (Paris)," sambung entrenador asal Spanyol.

PSG saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan perolehan angka enam dari dua kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan Newcastle tercecer di urutan keempat memiliki nilai empat hanya tertinggal dua angka dari Les Parisiens.

Lebih lanjut eks pelatih timnas Spanyol dan Barcelona memuji permainan Alexander Isak dan kawan-kawan. Tercermin dalam kemenangan 4-1 mereka atas Chelsea.

"Laga melawan Chelsea menunjukkan bagaimana mereka secara fisik begitu luar biasa. Intensitas dan tekanan dalam permainan mereka sesuatu yang harus kami persiapkan. Kami harus berada di level tinggi untuk menang."

PSG mempunyai rekor buruk saat melawan tim asal Inggris. Sementara Newcastle belum bisa menjebol gawang lawan saat menjalani laga tandang.

Menukil dari catatan pertemuan PSG dengan tim-tim asal Inggris. Dalam delapan laga versus klub Inggris, Les Parisiens hanya membukukan dua kemenangan dan menelan enam kekalahan.

Dalam dua pertandingan terakhir PSG ditaklukan Manchester City serta Newcastle United di pertemuan pertama Grup F Liga Champions 2023/2024.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement