Selasa 28 Nov 2023 18:29 WIB

Al-Nassr Lakukan Segala Cara untuk Pastikan Ronaldo Tampil Lawan Al-Hilal

Ronaldo saat ini sedang menderita cedera leher.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Al-Nassr di Saudi Arabia, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Striker Al-Nassr di Saudi Arabia, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Al-Nassr akan melakukan segala cara untuk memastikan Cristiano Ronaldo fit untuk bermain melawan Al-Hilal pada Sabtu (2/12/2023) di mana ia saat ini mengalami cedera leher. Pelatih kepala Luis Castro menegaskan staf medis klub akan melakukan segalanya untuk merawat bintang mereka agar kembali sehat untuk pertarungan perebutan gelar.

Ronaldo terpaksa keluar lapangan pada menit ke-78 saat Al-Nassr bermain imbang 0-0 di Liga Champions Asia melawan Persepolis karena masalah leher dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Dia mendapat pujian atas sportivitasnya setelah dia mendesak wasit untuk membatalkan keputusan penalti yang menguntungkannya dalam insiden terpisah.

Baca Juga

Hasil imbang sudah cukup untuk memastikan bahwa Al-Nassr maju sebagai pemenang Grup E tetapi mereka akan sangat ingin mendapatkan pemain bintang mereka kembali untuk menghadapi rival beratnya Al-Hilal. "Tim medis sedang mempelajari cederanya dan akan melakukan segalanya untuk memastikan dia siap untuk pertandingan berikutnya,” kata Castro seperti dilansir Daily Mail, Selasa (28/11/2023).

Al-Nassr berada di urutan kedua di Liga Pro Saudi dan tertinggal empat poin di belakang Al-Hilal, yang tidak terkalahkan. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di liga, mencetak 15 gol - empat lebih baik dari rival terdekatnya Aleksandar Mitrovic, yang bermain untuk Al-Hilal - dan juga mengantongi assist terbanyak, yakni tujuh assist. 

Keduanya bertemu di final Piala Champions Klub Arab pada bulan Agustus, ketika Ronaldo mencetak dua gol saat sepuluh pemain Al-Nassr meraih kemenangan 2-1. Ia dikeluarkan dari lapangan karena cedera, namun masih bisa merayakan trofi pertamanya di Arab Saudi dan segera pulih.

Namun, Al-Nassr belum pernah laga di liga melawan Al-Hila sejak 2019 dan tahu bahwa kemenangan tandang nanti sangat penting, jangan sampai mereka tertinggal tujuh poin dengan hampir separuh musim berlalu. Pasukan Ronaldo sedang dalam 20 pertandingan tak terkalahkan tetapi Al-Hilal, yang unggul jauh dari semua orang kecuali Al-Nassr, merupakan ujian terberat mereka hingga saat ini.

Al-Hilal telah menang 12 kali berturut-turut, mencetak 37 gol dan hanya kebobolan satu kali, meski pemain barunya Neymar sedang cedera sejak Oktober. Bintang Brasil ini menyelesaikan kepindahannya senilai 78 juta poundsterling ke klub Arab Saudi pada bulan Agustus, tetapi menderita cedera ligamen anterior saat bertugas internasional.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement