Kamis 30 Nov 2023 06:40 WIB

Kalahkan Napoli 4-2, Real Madrid Kunci Pemuncak Klasemen Grup C Liga Champions

Real Madrid mengoleksi nilai sempurna 15 dari lima laga di Grup C.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid mengunci posisi pemuncak klasemen Grup C Liga Champions. Ini setelah dalam lanjutan Liga Champions Kamis (30/11/2023) dini hari WIB, skuad asuhan Carlo Ancelotti mengalahkan pesaingnya Napoli dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat Madrid mengoleksi nilai sempurna 15 dari lima laga. Napoli menguntit di posisi kedua dengan nilai tujuh dan berpotensi mendampingi Madrid melaju ke 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Dikutip dari AP, Kamis (30/11/2023), Rodrygo dan Jude Bellingham masing-masing mencetak satu gol. Pemain remaja Nico Paz dan Joselu juga mencetak gol untuk memberi Madrid kemenangan kelima berturut-turut di Grup C dan mengamankan tempat pertama untuk rekor juara Eropa 14 kali.

Napoli tertinggal delapan poin dari Madrid dan unggul tiga poin dari Braga, yang bermain imbang 1-1 di kandang melawan tim peringkat terakhir Union Berlin pada pertandingan grup lainnya. Napoli akan menjamu Braga di laga terakhir untuk mencoba mengamankan tempat di babak sistem gugur

Tim tamu membuka skor sembilan menit setelah pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu lewat sepakan jarak dekat Giovanni Simeone. Madrid menjawab dua menit kemudian dengan Rodrygo mencetak gol keenamnya dalam empat pertandingan terakhir bersama klub Spanyol itu dengan tembakan Rodrygo dari sudut atas, dan Bellingham mencetak gol kelimanya dalam lima pertandingan terakhirnya untuk Madrid melalui sundulan di menit ke-22.

Zambo Anguissa menyamakan kedudukan melalui tembakan kuat dari sudut sempit pada menit ke-47 sebelum Paz yang berusia 19 tahun mencetak gol untuk gol pertamanya di Liga Champions melalui tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-84. Joselu memastikan kemenangan empat menit memasuki masa tambahan waktu melalui umpan Bellingham.

Joselu meminta maaf kepada para penggemar di Bernabeu saat melakukan selebrasi setelah menyia-nyiakan beberapa peluang bagus di awal pertandingan.

Rodrygo digantikan pada menit-menit terakhir karena merasa terganggu oleh kram. Bellingham tampak mengalami cedera pergelangan kaki di akhir babak pertama tetapi tetap melanjutkan pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement