Kamis 30 Nov 2023 07:10 WIB

Tertinggal 0-3, Inter Milan Bangkit Raih Hasil Imbang 3-3 Vs Benfica di Liga Champions

Pemuncak klasemen Grup D akan ditentukan saat Inter menjamu Real Sociedad.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemuncak Serie A Liga Italia, Inter Milan, bangkit dari ketertinggalan tiga gol untuk bermain imbang 3-3 melawan Benfica yang sudah tersingkir di Liga Champions pada Kamis (30/11/2023). Hal ini menjaga finalis musim lalu itu tetap bersaing untuk memuncaki Grup D.

Marko Arnautovic, Davide Frattesi, dan Alexis Sanchez (dengan penalti) mencetak gol untuk Inter setelah hattrick Joao Mario di babak pertama untuk tuan rumah.

Baca Juga

Inter, yang sudah lolos ke babak sistem gugur, tetap berada di peringkat kedua namun memiliki poin yang sama dengan pemimpin Grup D, Real Sociedad, yang bermain imbang 0-0 dengan Salzburg.

Inter mengistirahatkan penyerang Lautaro Martinez dan Marcus Thuram serta sejumlah pemain reguler lainnya pada awal pertandingan. Namun Lautaro dan Thuram masuk di babak kedua dan Thuram mendapatkan penalti yang berhasil dikonversi Sanchez.

Joao Mario, yang sebelumnya bermain untuk Inter, memanfaatkan serangkaian kesalahan pertahanan untuk mencetak gol pada menit kelima, 13, dan 34 melewati kiper Emil Audero, yang melakukan debutnya untuk Inter.

Benfica berakhir dengan 10 pemain setelah Antonio Silva dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Nicolo Barella, dan Barella hampir memenangkannya dengan tembakan yang membentur mistar gawang di masa tambahan waktu.

Benfica disingkirkan Inter di perempat final musim lalu dan juga kalah 0-1 dari Nerazzurri di Milan bulan lalu.

Pelatih Inter Simone Inzaghi memilih mengistirahatkan pemain tetapnya di sela-sela pertandingan Serie A melawan Juventus dengan hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu.

Pemuncak klasemen Grup D akan ditentukan saat Inter menjamu Real Sociedad pada 12 Desember 2023 mendatang.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement