Kamis 30 Nov 2023 07:30 WIB

Enam Pemain Berbeda Cetak Gol Saat Arsenal Bekuk Lens 6-0 di Liga Champions

Arsenal jadi juara Grup B dengan meraih 12 poin dan memastikan lolos babak 16 besar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal sedang memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dan kini menjadi juara Grup B dengan mengemas 12 poin meski masih menyisakan satu pertandingan di Liga Champions. Klub Inggris ini memiliki enam pencetak gol berbeda dalam kemenangan 6-0 atas Lens pada Kamis (30/11/2023) dini hari WIB yang mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard mencetak gol di Emirates Stadium saat Arsenal menjadi klub Inggris pertama yang memimpin dengan lima gol di babak pertama pertandingan Liga Champions.

Baca Juga

Jorginho mengonversi penalti pada menit ke-86 untuk melengkapi skor bagi tim yang kesulitan dalam menyerang dengan lancar di Liga Primer, meski berada di posisi pertama setelah 13 pertandingan dan kembali dalam perburuan gelar.

Dikutip dari AP, Kamis (30/11/2023), kembalinya Arsenal ke kompetisi elite Eropa setelah enam tahun absen merupakan sebuah kesuksesan. Tim asuhan Mikel Arteta telah melaju dengan satu pertandingan grup yang masih tersisa dan memiliki keunggulan dari pertandingan leg kedua di kandang sendiri di babak 16 besar melawan runner-up grup. Ini berarti the Gunners terhindar dari banyak tim terkuat Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Muenchen.

“Saat pertama kali melihat grup kami, kami ingin finis di posisi teratas,” kata Saka. "Kami telah melakukan itu sehingga kami bisa bangga."

Lens tetap berada di peringkat ketiga Grup B dan hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu Sevilla dalam dua pekan untuk finis di posisi tersebut dan memastikan tempat di babak play-off sistem gugur Liga Europa.

Arsenal akan menyelesaikan penyisihan di kandang PSV Eindhoven yang sudah memastikan meraih posisi kedua di Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement