Sabtu 02 Dec 2023 09:13 WIB

Juventus Menang Dramatis Atas Monza, Allegri: Ini Kemenangan Penting

Gatti melepaskan tendangan keras, memanfaatkan umpan tarik Rabiot.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pemain Juventus Adrien Rabiot menjadi pencetak gol dalam kemenangan Juventus atas Monza pada giornata ke-14 Serie A musim 2023/24, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pemain Juventus Adrien Rabiot menjadi pencetak gol dalam kemenangan Juventus atas Monza pada giornata ke-14 Serie A musim 2023/24, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bereaksi setelah timnya meraih kemenangan dramatis pada giornata ke-14 Serie A musim 2023/24. Juve unggul 2-1 atas tuan rumah AC Monza, di Stadion Brianteo, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB.

Kubu tamu memimpin di menit ke-12. Adrien Rabiot mencatatkan namanya di papan skor. Tandukan Rabiot, mengoyak jala lawan.

Baca Juga

Monza baru bisa menyamakan kedudukan jauh di menit 90+1. Laga sepertinya bakal berkesudahan imbang. Namun apa yang terjadi, tidaklah demikian.

Tiga menit berselang, si Nyonya Tua kembali memimpin. Kali ini Federico Gatti yang membobol gawang Michele Di Gregorio. Gatti melepaskan tendangan keras, memanfaatkan umpan tarik Rabiot.

"Ini kemenangan penting karena terjadi melawan tim kuat yang bermain bagus," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Allegri mengakui, setelah unggul, mereka tidak banyak mengambil risiko. Itu membuat lawan leluasa menekan. I Biancorossi mendominasi penguasaan bola.

Menurut sang arsitek, saat itu Juventus punya peluang untuk memperlebar jarak. Sayangnya, hanya satu gol tercipta selama waktu normal. Ketika kebobolan, para penggawa Juve tetap tenang dan berusaha kembali ke jalur.

"Kami tahu sulit untuk memenangkan pertandingan, dan semua pemain bekerja keras dengan keinginan besar," ujar Allegri.

Ia bersyukur satu per satu anak asuhnya mulai pulih. Alex Sandro bahkan turun sejak awal. Danilo mentas di menit ke-70.

Hanya Manuel Locatelli yang masih sedikit merasakan sakit. Tanpa Locatelli, Allegri memasang Hans Nicolussi di posisi nomor enam. Hans sudah menjadi starter di dua laga terakhir.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 33 poin, Juve unggul sebiji angka atas Inter Milan di urutan kedua. Inter akan mengunjungi markas Napoli di pekan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement