Senin 04 Dec 2023 14:42 WIB
...

Berkat Aksi di Piala Dunia-17 Indonesia, Striker Mali Ini Dikontrak Barcelona

Ibrahim Diarra mengakhiri turnamen di posisi dua pencetak gol terbanyak.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi penyerang Timnas U17 Mali, Ibrahim Diarra usai membobol gawang Timnas U17 Argentina pada pertandingan perebutan juara ke-3 Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023). Pada babak pertama Mali unggul 2-0 atas Argentina .
Foto:

Performa apik di Piala Dunia U-17 2023, yang digelar di Indonesia itu, kemudian membuka jalan buat Diarra untuk bisa merumput di pentas sepak bola Eropa. Tidak tanggung-tanggung, klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, dilaporkan sudah mengamankan tanda tangan pemain yang telah mengemas lima gol dan tujuh assist dalam 12 penampilan bersama timnas Mali U-17 di semua ajang tersebut.

''Ibrahim Diarra mengakhiri Piala Dunia U-17 2023 sebagai salah satu bintang turnamen. Gol dan assist di laga kontra Argentina berperan penting dalam mengantarkan Mali menyabet peringkat ketiga. Pemain itu pun akan bergabung bersama Barcelona,'' tulis laporan Diario Sports, Senin (4/12/2023).

Diarra diklaim akan bergabung bersama klub asal Katalan tersebut pada Desember 2024 mendatang. Saat itu, usia Diarra sudah genap 18 tahun dan sudah diperbolehkan secara hukum menandatangani kontrak sebagai pesepak bola profesional. ''Sebelum hijrah ke Barcelona, Diarra melanjutkan kiprahnya bersama klubnya saat ini, Africa Foot, di Liga Mali,'' lanjut laporan Sports tersebut.

Berbeda dari pemain-pemain seusianya di Afrika, Diarra seolah sudah memiliki tiket emas untuk mencoba peruntungan di panggung sepak bola Eropa. Tiket emas ini bisa dibilang didapatkan Diarra saat berlari dan mengolah si kulit bundar di tanah Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement