Kamis 07 Dec 2023 06:50 WIB

De Bruyne Tetap Didaftarkan Man City untuk Piala Dunia Klub Meski Masih Cedera

De Bruyne telah absen bermain sejak cedera otot paha pada Agustus 2023 lalu.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri), saat mengalami cedera Agustus 2023 lalu.
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri), saat mengalami cedera Agustus 2023 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City secara mengejutkan memasukkan gelandangnya yang sedang cedera, Kevin De Bruyne, dalam daftar skuad untuk ajang Piala Dunia Klub, Rabu (6/12/2023). De Bruyne telah absen bermain sejak cedera otot paha belakangnya kambuh pada pertandingan pembukaan Liga Primer Inggris musim ini melawan Burnley pada Agustus 2023.

Pemain asal Belgia itu memerlukan operasi untuk mengatasi masalah cedera tersebut. Cedera otot paha belakang itu pertama kali diderita De Bruyne saat bermain melawan Inter Milan di final Liga Champions pada pertengahan tahun ini.

Baca Juga

Saat berbicara di ajang Grand Prix Abu Dhabi pada November, De Bruyne mengatakan ia berharap bisa kembali bermain pada awal 2024.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, belakangan ini memberi pernyataan yang cenderung mendukung penilaian terhadap kebugaran pemain bintangnya itu.

Namun, situs resmi FIFA mengonfirmasi kehadiran De Bruyne dalam skuad 23 pemain Man City untuk turnamen tahunan di Arab Saudi. Masih belum jelas apakah playmaker 32 tahun itu cukup fit untuk tampil bermain.

Piala Dunia Klub dimulai pada 12 Desember. Meski demikian, Man City yang mewakili Eropa sebagai juara Liga Champions, baru akan bermain pada fase semifinal tujuh hari kemudian.

Man City akan bermain melawan pemenang pertandingan babak kedua antara klub Meksiko Club Leon dan Urawa Red Diamonds dari Jepang.

Calon lawan potensial Man City di final adalah Al Ahly, Al Ittihad, Auckland City, serta Fluminense.

Seandainya mampu memenangi Piala Dunia Klub, itu berarti Man City akan mendapatkan empat trofi bergengsi pada tahun ini, setelah the Citizens meraih gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA musim lalu.

"Turnamen ini sangat penting, sangat prestisius," demikian pernyataan Guardiola seperti dikutip dari laman resmi FIFA. "Tidak mudah untuk lolos, apalagi untuk memenanginya. Kami hanya kekurangan satu trofi untuk melengkapi satu putaran dan memenangi semua gelar yang dapat dimiliki Man City.”

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement